Harta, Tahta, dan Wanita, Ini Doa agar Terhindar dari Sifat Rakus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Indonesia tengah digegerkan oleh kasus korupsi yang dilakukan beberapa menteri tanah air. Peristiwa itu tentu mengecewakan banyak pihak terutama di masa pandemi seperti ini.

Sejatinya, Allah SWT sudah memberikan kita rezeki masing-masing yang tak akan tertukar. Maka, sangatlah tercela jika manusia melakukan cara instan hanya untuk memuaskan sifat rakusnya.

Sifat rakus bisa terjadi dalam konteks apapun. Istilahnya, godaan manusia terutama kaum Adam akan sifat rakusnya ialah harta, tahta dan wanita. Tiga hal itu merupakan godaan terbesar untuk mereka.

Maka, agar kamu terhindar dari hawa napsu dan sifat rakus yang bisa menjerumuskanmu dalam dosa, kamu perlu menahannya dan berdoa kepada Allah SWT.

Bacalah doa berikut ini agar Allah SWT selalu melindungi dari sifat keji, napsu dan rakus.

Doa terhindar dari sifat rakus:

Allahummaj’al ghinai fi qolbi wa raghghibni fima ‘indaka wa barik li fimaa razaqtani waghnini mimma harramta ‘alayya.

“Ya Allah, jadikan kekayaanku di dalam hatiku, senangkan aku terhadap sesuatu yang ada di sisi-Mu, berkahi rizeki yang telah Engkau berikan padaku, dan cukupkan aku dari sesuatu Engkau halangi dariku.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini