Hari Pertama Haid Bikin Nyeri? Baca Doa Ini Deh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak semua wanita ketika hari pertama haid merasakan nyeri. Ada baiknya jika tengah merasa nyeri kita mengamalkannya dengan membaca doa dan berdzikir kepada Allah SWT.

Haid atau menstruasi adalah keluarnya darah dari vagina wanita pada hari-hari tertentu yang biasa terjadi setiap sebulan sekali. Haid termasuk hadats besar yang tak memperbolehkan wanita untuk melakukan ibadah sebelum menstruasinya selesai alias suci.

Nah, sebagian wanita pasti ada yang mengalami nyeri ketika hari pertama haid atau datang bulan. Ada baiknya kita sebagai wanita mengamalkan doa ini supaya dosa-dosa kita selama ini diampuni oleh Allah SWT.

Berikut doa ketika merasakan nyeri haid:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma adzhibil ba’sa rabban naasi wasyfi fantasy syaafii laa syiffaa ‘an syifaa ‘uka syifaa ‘an laa yughaadiru saqama.

Artinya:
“Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit dan sembuhkanlah. Engkau adalah Pemberi kesembuhan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan sakit.” (HR. Bukhari).

Semoga dengan mengamalkan doa ini, rasa nyeri yang dirasakan dapat meredakan dan semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kalian, Aamiin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini