Hari Museum Internasional, Inilah 5 Museum Terkenal di Dunia 

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari Museum Internasional diperingati setiap tanggal 18 Mei 2022. Hampir setiap negara memiliki museum yang dijadikan tempat wisata sekaligus tempat edukasi bagi masyarakat yang berkunjung. Dari sekian banyak museum yang ada dunia, terdapat lima museum yang paling terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan domestik hingga asing.

Berikut 5 Museum paling terkenal yang ada di dunia :

1. Museum Louvre (Prancis)
Museum Louvre atau dikenal dengan nama Musee du Louvre di Paris, Prancis pada tahun 2021 kembali menempati museum yang paling terkenal dengan jumlah pengunjung mencapai 2,82 juta orang dan naik lima persen dibanding 2022. Museum ini merupakan salah satu ikon wisata di Paris dan terkenal dengan lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci.

2. State Russian Museum (Rusia)
Museum State Russian terletak di Saint Patersburg, Rusia. Museum terbesar di Rusia ini memiliki 400.000 koleksi tampilan sejarah seni Rusia dalam kurun waktu seribu tahun. luas kompleks di Museum ini mencapai lebih dari 30 Hektare. Museum ditampung di gedung-gedung dengan arsitektur abad XVIII-XIX, seperti Gedung Mikhailovsky, Stroganov, Istana Marmer, dan Kastil Mikhailovsky.

3. Multimedia Art Museum (Rusia)
Selain State Russian Museum, Rusia memiliki Multimedia Art Museum yang juga termasuk dalam 5 Musuem terkenal di dunia. Bagaimana tidak, beberapa tahun terakhir museum ini menampilkan banyak karna seni dari fotografer terkenal dan pemeran seni kontemporer. Museum ini menyediakan tur bagi anak-anak sebagai sarana hiburan dan pengenalan koleksi seni di Rusia.

4. Metropolitan Museum of Art (Amerika Serikat)
Museum yang terletak di New York Amerika Serikat ini sering kali dijadikan tempat penggalangan dana artis papan atas yaitu etropolitan Museum of Art’s Costume Institute Gala atau Met Gala. Pada tanggal 20 November 1870 museum ini memperoleh karya pertamanya yaitu sebuh sarkofagus Romawi, karya seni dan artefak.

5. National Gallery of Art (Amerika Serikat)
Museum satu ini berada di Washington DC dan menawarkan koleksi dari pelukis, fotografer dan pematung terkenal di dunia. Salah satu karyanya adalah lukisan dari Leonardo da Vinci, Gordon Parks dan Monet. Biasanya setelah pengunjung puas bekeliling museum banyak dari mereka mampir ke Sculpture Garden yang memiliki koleksi karya seni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini