Hari Kucing Sedunia, Ini Rekomendasi Film soal Si Meong

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari ini, 8 Agustus 2021, diperingati sebagai hari kucing sedunia. Berikut ini rekomendasi beberapa film soal hewan berbulu yang menggemaskan itu.

Hari Kucing Sedunia (disebut juga Hari Kucing Internasional) adalah hari untuk merayakan persahabatan antara manusia dengan kucing yang dirayakan hampir di seluruh dunia pada tanggal 8 Agustus setiap tahunnya.

Perayaan ini pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) dan beberapa kelompok hak asasi hewan pada tahun 2002 untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

Nah, untuk merayakan hari kucing sedunia yang kebetulan jatuh di hari libur, berikut rekomendasi beberapa film soal kucing:

  1. Keanu (2016)
    Film bergenre action komedi ini menceritakan kisah unik loh, pasalnya film garapan Peter Atencio ini mengisahkan perang antar geng yang dikarenakan kucing.

Kisah ini bermula dari Rell yang berpatah hati, kemudian ia menemukan seekor kucing yang bernama Keanu di depan rumahnya. Namun, selang beberapa waktu, Keanu tiba-tiba hilang setelah rumah Rell dirampok.

  1. Pet Semetary (2019)
    Film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King, yakni ‘Pet Sematary’ ini mengisahkan tentang hantu kucing.

Ini menceritakan tentang Louis dan kucing yang bernama Church. Ketika keluarga Louis pindah ke rumah baru, Church tewas ditabrak truk. Keesokan harinya, Church kemudian muncul kembali dalam kondisi hidup dan sehat, namun dengan kepribadian yang lebih ganas dan berbahaya.

  1. Nine Lives (2016)
    Film ini mengadaptasi tentang kepercayaan sebuah reinkarnasi. Film ini bercerita tentang Tom Brand, seorang pengusaha sukses yang nyaris saja meregang nyawa. Tubuhnya jatuh koma, namun jiwanya masuk ke dalam tubuh kucing yang baru saja ia beli. Kemudian ia berusaha memberitahu keluarganya terkait identitasnya, dan akan merebut kembali perusahaannya.
  2. Puss in Boots (2011)
    Saat film Shrek 2 dirilis di tahun 2004, dunia dibuat terpesona oleh penampilan seekor kucing oranye yang kocak dan imut bernama Puss in Boots. Ia kembali muncul di film Shrek the Third (2007) dan Shrek Forever After (2010).

Atas banyaknya permintaan, DreamWork pun merilis film solo ‘Puss in Boots’ di tahun 2011. Film ini mengisahkan petualangan Puss sebelum ia bertemu Shrek. Ia adalah buronan yang dituduh merampok Kota San Ricardo. Ia harus mencari akal untuk membersihkan nama baiknya.

  1. Garfield: The Movie (2004)
    Siapa yang tidak kenal Garfield? Kucing gendut berwarna oranye yang malas dan suka makan lasagna. Bukan cuma itu, dia juga jail dan cemburuan. Garfield awalnya adalah tokoh kucing dalam komik strip. Setelah 26 tahun sejak komik pertama diluncurkan, film Garfield pun dirilis.

Garfield cemburu berat dengan pendatang baru di rumahnya, anjing bernama Odie. Anjing ini cerdas dan lucu. Karena talentanya, Odie diincar oleh produser acara televisi. Garfield kemudian mengetahui ada niat busuk di balik perekrutan Odie.

Ia harus turun tangan langsung untuk menyelamatkan Odie. Garfield memang tidak suka dengan Odie, tapi bukan berarti ada orang lain yang boleh menyakitinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini