Hal yang Dilakukan Tiap Golongan Darah Saat Sedang Marah, Tingkah Si ‘B’ Bikin Geleng-Geleng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cukup banyak orang yang percaya bahwa golongan darah dapat menunjukan sifat seseorang.

Pada umumnya manusia memiliki berbagai macam ekspresi seperti senang, marah, kesal jengkel, terharu hingga tersipu.

Berbagai ekspresi tersebut dapat terpacing keluar jika manusia mengalami sebuah peristiwa tertentu.

Salah satu faktor yang membedakan manusia satu dan yang lainnya adalah keahlian dalam mengkontrol emosional dan ekspresinya.

Berdasarkan golongan darah ternyata kita bisa melihat siapa saja orang yang dikatagorikan galak, atau tempramental dalam mengkontrol emosinya.

Ternyata masing-masing golongan darah memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa amarahnya. Melansir dari beberapa sumber, ini dia cara setiap golongan darah meluapkan amarahnya.

Golongan Darah B

Kalau lagi marah, B benar-benar enggak bisa mengontrolnya sendirian. Mungkin mereka bakal susah buat menghadapi sumber kemarahannya.

Tapi B akan mencari orang lain seperti teman deketnya buat jadi tempat pelampiasannya. Mereka enggak akan segan-segan untuk menyemburkan semua hal mengganjal yang ada di hatinya.

Bahkan mereka tega mengeluarkan kata-kata yang enggak enak didengar. Namun, kalau lagi jauh sama teman, ia akan menghubunginya dan menuliskan pesan panjang.

Golongan Darah O

Untuk golongan darah O, rasa amarahnya akan mereda jika bisa mencurahkan semuanya ke orang terdekat.

Golongan darah O akan melupakan amarahnya ketika selesai berbicara. Namun yang jadi masalah adalah orang lain sangat bosan dan gerah mendengar golongan darah O mencurahkan isi hatinya.

Golongan Darah A

A jago menunjukkan kepada orang lain kalau dia baik-baik aja. Meskipun di dalam hatinya, ia siap memarahi siapapun yang lagi-lagi memancing amarahnya.

Saat marah, golongan darah A akan berusaha sekuat tenaga untuk memendamnya. Bahkan, mereka akan sangat diam dan menjauhi semua orang.

Namun enggak bisa dipungkiri kalau sudah kelewat batas, golongan darah A akan bisa marah meledak-ledak.

Dan fakta yang perlu diketahui, nyatanya golongan darah A jauh lebih tempramental dibandingkan mereka yang bergolongan darah B.

Banyak orang akan memberikan penilaian bahwa golongan darah A termasuk orang yang super galak.

Golongan Darah AB

Golongan darah AB sebenarnya cukup unik, karena golongan darah AB adalah campuran golongan darah A dan B, ketika marah, golongan darah AB akan berdiam diri, hampir seperti orang depresi.

AB akan mengalihkan perhatian pada hal lain kalau lagi marah. Namun sekalinya diajak bicara, golongan darah AB enggak segan-segan untuk memberitahu apa yang ia maksud.

AB bahkan tidak bisa mengontrol ucapannya dan bisa membuat orang yang mendengarnya jadi sakit hati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Hardiknas Dengan Mimbar Bebas Orasi dan Kesenian

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, BEM Nusantara DIY menggelar aksi mimbar bebas pada 2 Mei 2024 di Tugu Yogyakarta yang dimeriahkan oleh orasi dan pertunjukkan kesenian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini