Guys, Kata-Kata Ini Ternyata Bisa Merusak Hubunganmu Loh!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam sebuah hubungan, kesalah pahaman dapat menjadi akar masalah yang serius dan memicu perdebatan.

Saat berdebat, kadang tanpa sadar kita mengucapkan kata yang menyakiti pasangan kita seperti ‘OK’, ‘Baik’, ‘Gak papa’. Yuk kita cari tahu bagaimana kata-kata ini bisa berpengaruh dalam hubunganmu.

Ke Mana Arah Pembicaraan?

Saat kamu mengucapkan kata  ‘OK’, ‘Baik’, ‘Gak papa’ namun tidak meninggalkan ruang untuk percakapan lebih lanjut.

Kata-kata umum itu dapat menghentikan pasanganmu untuk berbicara denganmu, karena sejak awal, tidak ada yang perlu dibicarakan.

Apakah Kamu Benar-Benar Baik-Baik Saja?

Ketika kamu mengucapkan kata-kata seperti itu merupakan indikasi bahwa kamu tidak benar-benar baik-baik saja.

Kamu mungkin marah atau frustrasi dengan pasanganmu atau dirimu sendiri, dan ini menyebabkan kamu menjauhkan diri dari mereka, dengan mengatakan hal-hal seperti itu.

Berbagi tentang perasaanmu dengan pasanganmu sangat penting karena kamu tidak melakukan itu, maka akan terus muncul kesalah pahaman antara kalian.

Apakah Kamu Mengizinkan Kebiasaan Komunikasi yang Buruk?

Komunikasi adalah bagian yang sangat penting dari sebuah hubungan. Ketika kamu terbiasa dengan mengatakan kata-kata itu kepada pasanganmu, maka kamu sudah memulai kebiasaan komunikasi yang buruk ke dalam hubunganmu.

Pasanganmu mungkin benar-benar tertarik untuk mengetahui tentangmu, tetapi kamu mengabaikannya perlahan-lahan dan membuat hubunganmu hancur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini