Guys, Ini Dia Cara Menghilangkan Bau Ketiak dengan Menggunakan Bahan-Bahan Rumahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penting untuk mengetahui apa saja pemicu bau ketiak pada diri kita.

Bau ketiak berasal dari akteri yang hidup di permukaan kulit kita memecah protein saat kita berkeringat dan ada pelepasan beberapa senyawa asam yang berbeda, yang menyebabkan bau menyengat.

Deodorant atau antiperspirant roll-on bisa menjadi solusi sementara untuk menghilangkan bau ketiak yang bau di musim panas.

Namun, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu menghilangkan bau ketiak yang memalukan.

Gunakan garam batu

Masukkan garam batu ke dalam ember berisi air hangat. Aduk rata sampai larut lalu mandi. Ini memiliki sifat pembersihan dan juga menghilangkan keringat ekstra.

Semprotkan cuka sari apel

Ambil 1 cangkir cuka sari apel dan campur dengan 1/2 setengah cangkir air. Masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan setiap malam pada ketiak sebelum tidur. Cuci dengan air hangat di pagi hari.

Gunakan kentang

Iris tipis kentang dan gosokkan pada ketiak selama 30 menit. Cuci dengan air dan bau ketiak akan memudar.

Oleskan baking soda dengan lemon

Ambil dua sendok makan soda kue dan campur dengan satu sendok makan jus lemon. Buat pasta. Pijat campuran di ketiak selama 10 menit dengan gerakan melingkar. Cuci dengan air.

Gunakan jus tomat

Campur jus tomat dengan jus lemon. Oleskan campuran tersebut selama 10 menit di sekitar ketiak dan kemudian bilas dengan air dingin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini