Google Doodle Tampilkan Sosok Tino Sidin, Guru Menggambar Legendaris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudahkah kamu membuka browser Google hari ini? Jika sudah, maka kamu akan menemukan keunikan yang hadir saat mengunjunginya.

Hari ini, Google Doodle menampilkan ilustrasi seorang guru menggambar legendaris, Tino Sidin. Tepat hari ini, Rabu 25 November 2020 merupakan ulang tahun beliau yang ke-95.

Dalam Doodle yang dipajang hari ini, kamu akan melihat sosok Tino menggunakan topi baret berwarna biru. Ia terlihat sedang mengajari anak-anak yang sedang menuliskan kata ‘Google’ dengan crayon warna-warni.

Google Doodle itu pun tak hanya ilustrasi. Melainkan gambar bergerak yang menarik untuk dilihat.

Tino Sidin atau yang dikenal dengan nama Pak Tino adalah seorang pelukis sekaligus guru gambar. Pak Tino lahir pada 25 November 1925 di Tebing Tinggi Sumatera Utara. Namanya mulai dikenal melalui tayangan serial televisinya ‘Gemar Menggambar’ yang ditayangkan di TVRI pada tahun 1980-an.

Tak hanya sukses dengan acara ‘Gemar Menggambar’, Tino Sidin juga seorang seniman yang berhasil di luar kamera. Ia banyak membuat lukisan, salah satunya adalah lukisan dengan judul ‘Empat Anak Main’. Lukisan ini menggambarkan empat orang putrinya.

Sosoknya sangat legendaris bagi dunia seni Indonesia. Sekaligus berjasa bagi anak-anak di era 80-an. Tino Sidin wafat di usia 70 tahun pada tahun 1995.

Selamat ulang pak Tino!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini