Gokil, Sepotong Bakwan Asal Indonesia Ini Dihargai Rp 70 ribu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bakwan menjadi salah satu jajanan yang disukai orang Indonesia karena harganya amat sangat murah. Dengan uang Rp 10 ribu kita sudah bisa dapat lima potong bakwan atau lebih.

Padahal, makan dua atau tiga potong saja sudah mengenyangkan perut. Mungkin itu yang membuat bakwan laris manis di negeri kita. Tetapi, tahukah kamu ada bakwan yang dijual dengan harga Rp 70 ribu sepotongnya?

Penjualnya adalah orang asli Indonesia bernama Hendra Lie dan Marshella. Namun mereka berjualan di street food Pasar Malam Internasional Queens, New York City.

Lucunya, kedai mereka diberi nama Jancook. Dalam bahasa Inggris kedengarannya keren, tapi orang Indonesia atau orang Jawa Timur pasti membacanya sambil tersenyum, karena artinya sumpah serapah dalam bahasa Jawa Timuran.

Gorengan bakwan atau dikenal dengan sebutan ote-ote yang berbahan dasar tepung terigu dan campuran sayuran itu ternyata juga banyak diminati warga New York.

Salah satu pengunjung wanita Li Fan seperti dikutip dari VOA mengatakan alasannya menyukai bakwan Indonesia tersebut, “Karena saya vegetarian dan ini menjadi satu pilihan makanan yang rasanya enak sekali.”

Pengelola pasar itu membatasi harga makanan maksimal hanya sebesar 5 dollar atau jika dirupiahkan sama dengan Rp 70 ribu.

Gerai Jancook tidak hanya menjual bakwan namun ada juga sate lilit, mie goreng telor dan tahu gejrot.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini