Gokil! Ini Idola K-Pop dengan IQ Sangat Tinggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Beberapa idola K-Pop diketahui memiliki IQ (intelligence quotient) yang sangat tinggi. Bahkan, bisa dibilang mereka adalah seorang genius.

Sebagai informasi, IQ merupakan ukuran kemampuan dan potensi intelektual yang sebagian besar ada sejak lahir. IQ rata-rata berkisar dari 85 hingga 115 dan skor yang lebih tinggi dianggap di atas rata-rata.

Sebagai referensi, Albert Einstein dan Steven Hawking keduanya memiliki IQ sekitar 160. Matematikawan terkenal Terence Tao memiliki IQ antara 220 dan 230, saat ia mulai sekolah menengah pada usia 7 tahun dan memiliki gelar sarjana pada saat ia berusia 16 tahun.

Berikut 6 idola K-pop yang diketahui memiliki IQ yang tinggi!

1. Yunho TVXQ – 142

 

View this post on Instagram

 

A post shared by yunho (@yunho2154)

Skor IQ Yunho adalah 142. Beberapa anggota keluarga Yunho bekerja di bidang hukum dan impian masa kecilnya adalah menjadi seorang jaksa penuntut. Sejak itu ia memperoleh gelar sarjana dan magister dan merupakan duta kehormatan Perpustakaan Majelis Nasional.

2. Hani EXID – 145

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 하니 (@ahnhani_92)

Hani EXID tidak hanya seorang idola dan aktris yang cantik dan berbakat, tetapi dia juga memiliki IQ yang mengesankan sebesar 145. Hani sangat atletis selama tahun-tahun sekolahnya, berkompetisi dalam triathlon dan acara renang. Setelah berlatih dengan JYP Entertainment selama beberapa waktu, Hani juga belajar di luar negeri di Tiongkok selama setahun.

3. RM BTS – 148

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BTS official (@bts.bighitofficial)

RM memiliki IQ 148 dan mendapat skor 1 persen teratas untuk ujian masuk universitas dalam matematika, bahasa, bahasa asing, dan studi sosial. Leader BTS ini dikenal sangat pintar dan rajin belajar. Dia belajar bahasa Inggris melalui menonton acara ‘Friends’ dan sering memberikan rekomendasi buku kepada penggemar.

4. Changmin TVXQ – 150

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @changmin88

Selain Yunho, member TVXQ lainnya yakni Changmin juga memiliki IQ yang sangat tinggi. Ia memiliki IQ 150 dan menjadi trainee SM Entertainment ketika dia baru berusia 14 tahun. Kedua orang tua Changmin adalah guru dan dia memiliki 2 gelar sarjana dan 1 gelar master selain belajar di bawah bimbingan fotografer yang sukses.

5. Park Kyung – 156

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 박경 (@qkrrud78)

Park Kyung adalah seorang rapper, produser, dan anggota boy grup Block B. Park Kyung juga sangat cerdas, memiliki IQ 156. Skor tingginya membuatnya menjadi anggota Mensa International, masyarakat dengan IQ tinggi terbesar dan tertua di dunia.

6. Tablo – 160

Solois dan member Epik High, Tablo ada di daftar teratas dengan IQ 160. Dia lulus dari Universitas Standford dengan pujian dan bekerja di bawah penulis Amerika Tobias Wolff. Melalui perguruan tinggi, pria yang nama lahirnya adalah Daniel Armand Lee dan Lee Seonwoong ini memperoleh gelar sarjana dalam sastra Inggris dan gelar master dalam penulisan kreatif hanya dalam 3 tahun.

Siapa idola K-Pop dengan IQ tinggi favoritmu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini