Gokil! Chef Ini Gunakan 154 Jenis Keju untuk Satu Pizza, Gimana Rasanya?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Seorang chef pizza asal Australia, baru saja memecahkan rekor dunia. Lewat Guinness World Record, ia berhasil membuat pizza yang menggabungkan 154 jenis keju di dunia, untuk topping pizza tersebut.

Dikabarkan UPI, chef bernama Johnny di Francesco ini merupakan salah satu chef ternama, yang bekerja di restoran 400 Gradi, di Melbourne. Ia sebelumnya berhasil memecahkan rekor, dengan mencampurkan 99 jenis keju di atas pizzanya.

Beberapa waktu yang lalu, ia harus lengser dari posisi pemegang rekor. Karena rekor dunianya ini dibalap oleh orang lain, yang berhasil menggunakan 111 keju di atas pizza buatannya.

Kini Johhny kembali memegang rekor dunia, setelah berhasil membuat pizza dengan 154 jenis keju yang berbeda. Meski terlihat mudah, tapi Johnny mengaku bahwa dia tetap mengalami kesulitan dalam proses pembuatan pizza keju ini.

“Meski keju dengan 154 jenis keju, bukanlah hal yang tidak mungkin di dunia kuliner. Tapi bagi saya ini tetap merupakan sebuah tantangan di bidang kuliner. Kita tahu bahwa ini merupakan ide yang ambisius, bahkan lebih ambisius dari yang kita harapkan,” katanya.

Dirinya harus memastikan bahwa setiap keju yang digunakan, rasanya cukup berbeda dari keju yang lain. Tapi perpaduan rasanya tetap enak ketika dimakan, dan bisa menyatu sempurna ketika semua keju sudah disatukan.

“Keju yang digunakan salah satunya ada keju gorgonzola, pecorino, Taleggio, cheddar, gouda, dan masih banyak lagi,” katanya.

 Selain untuk memecahkan rekor, Francesco mengaku bahwa pizza penuh keju ini laris keras di pasaran. Ia sudah berhasil menjual 797 pizza 154 keju, dalam kurun waktu lima hari saja.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini