Godaan Ini Siap Menghadang Kamu yang Sedang Giat Diet

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kamu lagi diet? Yuhuuu, hati-hati ya, karena godaan akan semakin ganas loh saat seseoran sedang menjalani diet.

Banyak orang yang sudah gagal dalam diet karena tak tahan dengan berbagai godaan yang menghadang. Godaan itu tentu saja bukan hanya soal makanan, tapi ada faktor lainnya yang tak kalah jahatnya.

Godaan tersebut adalah faktor internal dalam diri dan faktor eksternal dari lingkungan luar. Mengenai faktor internal, banyak orang menganggap mengubah kebiasaan sehari-hari, misalnya makan dua atau tiga kali, adalah hal yang sulit.

Faktor eksternal, seperti kurangnya dukungan dari lingkungan sekitar juga turut membuat seseorang gagal total menjalani diet. Misalnya, mendapat cibiran atau ejekan.

Ada juga faktor lainnya, seperti diet yang tak dibarengi olahraga rutin. Padahal, banyak pakar kesehatan menyebut olahraga 30 menit sehari adalah hal yang harus dipenuhi setiap orang, apalagi yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Selanjutnya, faktor kebiasaan tidur kurang dari 8 jam sehari akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Peningkatan hormon ini akan mendorong peningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu.

Kesalahan pola diet juga turut menyebabkan gagalnya kamu meraih tubuh ideal. Kamu harus tahu, pola diet yang berhasil pada orang lain, belum tentu berhasil di dirimu. Maka, cobalah meneliti lebih dulu, mana pola diet yang cocok untuk kamu jalani.

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini