Girls, Ini Dia 5 DIY Eyeliner yang Dapat Dibuat di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejak ribuan tahun, wanita telah menggunakan kosmetik mata seperti eyeliner untuk menonjolkan keindahan mata mereka.

Kemajuan teknologi membuat barang-barang yang dulunya sederhana ini sekarang diproduksi dengan bantuan mesin dan metode canggih.

Namun, kamu dapat membuat eyeliner DIY sendiri di rumah. Kamu dapat menciptakan gaya baru dan khas untuk diri sendiri dengan eyeliners buatan sendiri ini. Berikut adalah beberapa resep sederhana untuk membuat eyeliners DIY.

Eyeliner Bubuk Kakao

Jika bosan menggunakan eyeliner hitam, maka gunakan bubuk kakao dan rasakan sesuatu yang baru, seperti eyeliner cokelat. Ini membantu dalam mencapai liner coklat tua itu.

Tambahkan sesendok bubuk kakao ke dalam mangkuk kecil. Aduk rata setelah menambahkan beberapa tetes air atau air mawar.

Jaga agar teksturnya tetap kental seperti gel. Terapkan untuk tampilan yang indah dan alami pada garis bulu mata atas dan bawah.

Eyeliner Almond

Eyeliner almond adalah campuran alami yang dibuat menggunakan pendekatan ayurveda kuno yang meningkatkan penglihatan dan mendorong pertumbuhan bulu mata.

Nyalakan lilin atau pemantik api dan gunakan pinset untuk mengambil almond dengan hati-hati, lalu biarkan api membakar almond.

Dengan menggunakan pisau mentega, gosok semua jelaga hitam ke dalam piring setelah almond berubah menjadi hitam dan berasap. Selanjutnya, tambahkan dua tetes minyak almond. Pertahankan konsistensi yang kental.

Eyeliner Jus Bit

Formula eyeliner ini cocok jika kamu suka bersenang-senang dengan riasan dan tidak keberatan bereksperimen dengan warna yang berbeda.

Giling setengah bit dengan benar. Masukkan jus bit ke dalam mangkuk setelah menyaringnya. Satu sendok jus bit harus ditambahkan ke mangkuk, lalu tambahkan dua sendok teh gel lidah buaya alami.

Campur kedua komponen untuk membentuk pasta halus. Oleskan pasta dengan kuas kosmetik setelah dicelupkan. Sayap merah muda yang indah akan terlihat di sepanjang garis bulu mata.

Eyeliner Arang Aktif

Komponen dasar yang digunakan dalam eyeliner hitam buatan sendiri adalah arang aktif. Ini dapat dicampur dengan air atau minyak pembawa ramah kulit, seperti kelapa, almond, atau jojoba.

Untuk eyeliner DIY cepat, arang aktif dan air suling dapat dicampur dalam resep ini. Air suling, berbeda dengan air keran biasa, disaring secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran dan mineral.

Masukkan dua kapsul atau setengah sendok teh arang aktif ke dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan beberapa tetes air suling dan aduk. Kemudian aplikasikan eyeliner menggunakan kuas makeup tipis.

Eyeliner Sindur Kumkum

Eyeliner merah tua akan sempurna untuk memamerkan tampilan berkelasmu. Terlepas dari warna kulit atau rona, itu langsung membuat wajah bersinar.

Tambahkan sesendok bubuk kumkum ke mangkuk kecil. Tambahkan beberapa tetes mawar atau air keran. Blend mereka bersama-sama, aga agar teksturnya tetap kental seperti gel. Oleskan dengan kuas di sepanjang garis bulu mata.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang reaksi berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh eyeliners dengan elemen kasar. Resep eyeliner DIY yang dibagikan di atas dapat membuat penampilanmu lebih glamor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini