Gegara Sosmednya Eror, Ini Kerugian yang Ditanggung Mark Zuckerberg

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warganet sempat mengamuk setelah sosial media Instagram, WhatsApp hingga Facebook mengalami down dan tak bisa di akses. Hal itu terjadi pada Minggu malam, 5 Oktober 2021.

Pengusaha teknologi Mark Zuckerberg mengalami kerugian hingga 7 miliar Dolar AS atau setara 99,8 triliun Rupiah.

Menurut laporan DownDetector, gangguan pada platform media sosial milik Mark Zuckerberg itu telah terjadi di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Selain itu, mereka juga sedang mengumpulkan gelombang investigasi di sekitar jejaring sosial.

Perusahaan pengukuran iklan Standard Media Index memperkirakan Facebook kehilangan sekitar 545 ribu Dolar atau setara 7,7 miliar Rupiah per jam selama gangguan itu terjadi. Saham facebook pun anjlok sekitar 5 persen.

Kejadian down beberapa jam ketiga sosial media tersebut selain membuat kerugian besar juga membuat posisi Mark Zuckerberg dalam daftar orang terkaya di dunia turun peringkat. Posisi bos besar Facebook tersebut di Bloomberg Billionaires Index turun ke posisi 5 di bawah Bill Gates.

Reporter: Alinda Puspitasari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini