Gegara BTS Umumkan ‘Hiatus’, Saham Agensi Turun Sampai 25 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – BTS baru saja merilis pernyataan resminya melalui siaran langsung bahwa grup ini akan ‘bubar’ untuk sementara waktu. Usai pernyataan resmi itu dipublikasikan, saham agensi, HYBE, turun sampai 25 persen.

Melansir dari Koreaboo, nilai saham HYBE jatuh usai mereka secara resmi mengumumkan bahwa BTS tidak akan hiatus. Para investor panik karena nilai saham HYBE turun sampai 25 persen sejak perdagangan dibuka pada 15 Juni 2022 waktu Korea Selatan.

Pada hari sebelumnya, penutupan harga saham jatuh diharga 193 ribu Won atau sekitar 2,2 juta Rupiah. Kini turun jadi 168 ribu Won atau sekitar 1,9 juta Rupiah.

Penurunan tiba-tiba saham HYBE ini berartikan, penilaian perusahaan secara keseluruhan telah turun lebih dari dua triliun Won atau senilai 22,8 triliun Rupiah.

Sementara nilai saham diperkirakan akan perlahan pulih. Investor pun mulai khawatir soal masa depan perusahaan agensi besar ini jika BTS ‘tak bersama lagi’.

Oleh karena itu, HYBE baru-baru ini menglarifikasi bahwa grup tersebut ‘tak akan hiatus’. Dengan menyatakan bahwa grup ini tengah fokus untuk proyek individu.

Sehingga membuat pernyataannya itu jadi blunder bagi netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini