Gatotkaca Dituding Jiplak Logo Bintang Milik Captain Marvel, Begini Tanggapan Hanung Bramantyo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Logo bintang emas yang ada di dada baju Gatotkaca dituding menjiplak logo milik Captain Marvel. Sutradara Hanung Bramantyo buka suara soal tudingan tersebut.

Saat pertama kali merilis teaser film ‘Satria Dewa: Gatotkaca’, banyak yang salah fokus dengan logo bintang emas pada baju yang dipakai gatotkaca. Fans menilai logo tersebut mirip dengan yang ada di pakaian superhero Marvel, Captain Marvel.

Hanung merespons banyaknya tudingan netizen yang menyebut gatotkaca menyontek logo yang sudah dipakai Captain Marvel. Hanung menyebut hanya mereproduksi apa yang sudah dimiliki karakter Gatotkaca dalam pewayangan.

logo Captain Marvel

“Bagi saya, fans-nya Marvel boleh saja mengklaim itu adalah logo Marvel. Tapi yang namanya bintang itu bisa milik siapa pupn. Apalagi pada saat saya membuat film ini, bintang itu sudah menjadi simbol Gatotkaca. Umurnya sudah lama sekali,” ujar Hanung, dikutip dari Antara, Kamis 24 Februari 2022.

“Kami memutuskan menggunakan bintang segi delapan. Tapi, ketika disebut apakah kami mengambil dari Captain Marvel atau dari mana, (jawabannya) tidak. Kami memang menggunakan simbol Gatotkaca. Takutnya kalau menghilangkan itu, identitas Gatotkaca-nya hilang dan saya diprotes fans-nya wayang Gatotkaca,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini