Gak Usah Grogi, Baca Doa Ini saat Pertama Kali Masuk Kerja

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mendapatkan pekerjaan baru memang bisa membuatmu lebih semangat. Pasalnya, kamu akan menemui rekan dan suasana yang berbeda di tempat kerjamu saat ini.

Namun, di hari pertama masuk kerja, kamu juga harus beradaptasi dengan lingkungan barumu. Kamu perlu berkenalan dengan rekan-rekan dari awal, dan mengetahui bagaimana alur pekerjaanmu saat ini.

Tak jarang, hal tersebut membuatmu grogi dan cemas. Kamu ragu bahkan takut menghadapi lingkungan dan pekerjaan yang berbeda dari sebelumnya.

Tenang gaes, jangan grogi ya. Yakinlah pada dirimu kalau kamu bisa menjadi pribadi yang menyenangkan dan bisa mengerjakan kewajiban di tempat kerjamu sekarang.

Nah, selain meyakinkan hati, ada baiknya kamu berdoa kepada Allah SWT. Mintalah pertolongan pada-Nya agar pekerjaanmu selalu dimudahkan.

Doa saat pertama kali masuk kerja:

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka.

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaan-Mu dan pemberian-Mu, rezeki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya”.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini