Ford Bronco Come Back!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mobil legendaris Ford Bronco 4×4 come back! Mobil ini rencananya akan menjadi saingan Jeep yang selama ini malang melintang dalam pasar off-road AS. Nantinya Bronco yang akan diluncurkan pada tahun 2021 ini yang tersedia dalam model dua dan empat pintu.

CEO Ford Jim Farley mengatakan, mobil ini akan dibekali dengan perangkat sasis yang kuat di kelasnya dan teknologi eksklusif untuk meningkatkan standar di segmen 4×4 agar kokoh menjelajah alam liar.

“Mereka dibangun dengan ketangguhan truk Seri-F dan semangat kinerja Mustang, juga dibungkus dengan salah satu desain off-road yang paling menakjubkan dan fungsional yang sesuai dengan DNA desain asli Bronco,” ujarnya dalam laman resmi Ford, Selasa 14 Juli 2020.

Produksi Bronco dimulai pada 2021, dengan model pertama tiba di diler Ford pada musim semi berikutnya. Ford menyediakan 200 aksesori untuk menunjang gaya hidup konsumen Bronco.

Bronco hadir dengan suspensi depan yang dapat meningkatkan kontrol dan kenyamanan. Sementara pada bagian belakang, desain gandar solid yang kokoh dengan pegas koil dengan lima penghubung penempatan menghasilkan kontrol kekuatan dan off-road yang baik.

Mobil ini juga dibekali dengan ban off-road 35-inci. Sementara roda berkemampuan beadlock memungkinkan pelanggan meningkatkan kemampuan off-road.

Bronco tersedia tujuh mode mengemudi, antara lain Normal, Eco, Sport, Slippery dan Sand, Muds dan Rock Crawl.

Untuk yang tipe sport dirancang untuk bisa mengangkut dua sepeda gunung yang berdiri di area muatannya, dengan dua pengendara sepeda di depan. Empat bundel aksesori tersedia, di samping lebih dari 100 aksesori, memungkinkan pemilik membuat kendaraan pribadi.

Mobil ini juga bisa untuk mengangkut kayak, ski, peralatan berkemah, atau peralatan apa pun yang mendorong petualangan mereka.

Ford Bronco Come Back!

Ford didukung oleh mesin standar Bronco adalah 2,3-liter EcoBoost empat silinder turbocharged yang menghasilkan daya 270 tenaga kuda (201 kilowatt) dan torsi 420 Newton-meter. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi manual 7-percepatan Getrag, lengkap dengan crawler gear.

Ford Bronco juga tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 10 kecepatan. Opsi lainnya yang disediakan pabrikan untuk Bronco terbaru adalah mesin VB EcoBoost 2,7-liter twin-turbocharged 310 tenaga kuda (231 kW) dan torsi 542 Nm. Mesin ini hanya akan tersedia dalam pilihan transmisi otomatis 10-percepatan.

Dari segi harga, Ford Bronco dua pintu Bronco dibanderol 29.995 dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp 434 juta), termasuk 1.495 dolar AS untuk jasa pengiriman. Pemesanan untuk model dua dan empat pintu Bronco dapat dilakukan dengan melakukan pembayaran DP seharga 100 dolar AS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini