Fakta Menarik Arawinda Kirana yang Diisukan Jadi Pelakor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktris pendatang baru Arawinda Kirana tengah jadi sorotan warganet. Pasalnya, pemeran utama film Yuni tersebut diisukan sebagai perebut laki orang alias pelakor.

Isu tersebut bermula dari sebuah unggahan akun di Twitter yang berisi curhatan seorang wanita yang menceritakan bahwa saudaranya diselingkuhi oleh suaminya. Dari unggahan itu, disebutkan bahwa sang pelakor adalah artis pendatang baru.

Meski tak secara langsung menyebut nama, namun disebutkan bahwa sosok aktris itu kerap memperjuangkan hak-hak perempuan. Netizen pun langsung berasumsi kalau yang dimaksud yaitu pemeran film Yuni tersebut, karena ia dikenal sebagai salah satu aktris yang kerap menyuarakan isu-isu feminis.

Terlepas dari isu tak sedap yang kini menerpanya, berikut sederet fakta menarik Arawinda Kirana.

1. Anak Sulung dari Dua Bersaudara

Memiliki nama lengkap Sri Arawinda Kirana Rustandi, lahir pada 27 September 2001. Merupakan anak pertama dari dua bersaudara, lahir dari pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo.

Lebih dikenal dengan nama Arawinda Kirana, dirinya diketahui memiliki seorang adik laki-laki bernama Vindra.

2. Menempuh Pendidikan Tinggi

Pada tahun 2020, pemeran Yuni itu menempuh pendidikan perguruan tinggi di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) program studi Televisi dan Film.

Sebelumnya pada tahun 2019, Arawinda merupakan lulusan dari Sekolah Perkumpulan Mandiri. Kemudian, ia mengambil konsentrasi Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan.

3. Menekuni Dunia Teater Sejak Kecil

Sejak kecil Arawinda sudah menekuni dunia seni teater, maka tak heran jika sekarang dirinya cukup sukses berkarier sebagai aktris. Ia pun mulai terjun ke dunia hiburan pada tahun 2019 di bawah naungan manajemen Kite Entertainment.

4. Meraih Berbagai Penghargaan

Sosok Arawinda Kirana menjadi populer sejak dirinya bermainsebagai pemeran utama dalam film Yuni’. Atas kerja kerasnya itu, Arawinda berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Citra FFI 2021.

Pada Desember 2020, Arawinda berhasil meraih penghargaan Aktris Pendatang Baru di ajang Piala Maya 2020 yang sebelumnya berperan dalam film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don’t Cry.

5. Aktif Sebagai Aktivis Isu Perempuan

Aktris 20 tahun tersebut rupanya aktif menyuarakan isu perempuan, dengan anggapan bahwa definisi cantik sangat luas dan tidak terpaku pada stereotipe tertentu. Dirinya kerap menyuarakan pendapatnya melalui berbagai macam platform media sosial.

6. Dikenal Punya Banyak Bakat

Tak hanya berbakat dalam berakting, kakak perempuan Vindraitu juga terjun ke dunia tarik suara, Arawinda kerap mengcover beberapa lagu di beberapa akun YouTube. Dirinya juga pernah terlibat dalam Drama Musikal Siti Nurbaya yang ditayangkan di YouTube dan telah meraih lebih dari 4 juta penonton.

Arawinda Kirana juga menyukai seni fotografi. Bahkan, dirinya memiliki Instagram khusus yang menampilkan hasil jepretannya dengan username @albumarawinda.

Itulah deretan fakta menarik dari aktris muda Arawinda Kirana. Semoga masalah yang melibatkan dirinya segera terselesaikan, ya!

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini