Eminem Dijuluki Sebagai ‘Raja Emas dan Platinum Single’ oleh RIAA

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Eminem baru saja dinyatakan sebagai ‘Raja Emas dan Platinum Single’ baru oleh The Recording Industry Association of America (RIAA). Sebab belum lama ini ia telah memecahkan rekor dengan mendapatkan single gold dan platinum terbanyak dalam sejarah RIAA.

Melansir dari Deadline, RIAA menyatakan penyanyi rapper ini sebagai artis yang mendapat penghargaan nomor pertama. Untuk single dalam sejarah 64 tahun program ‘Gold & Platinum’ RIAA.

Dengan pengungkapan 73,5 juta unit penghargaan baru. Serta pencapaian karir pemenang Oscar kini berada di 227,5 juta, yakni 166 juta sertifikasi tunggal dan 61,5 juta sertifikasi album.

“Penghargaan ini mengakui komitmen Eminem yang teguh pada keahliannya dan koneksi abadi yang telah dia bina dengan penggemar selama 20 tahun terakhir. Selamat kepada Eminem dan seluruh tim labelnya yang telah menetapkan standar lebih tinggi dari sebelumnya,” ucap Ketua dan CEO RIAA, Mitch Glazier melalui sebuah pernyataan resmi.

Sementara itu, album keduanya yang rilis pada 1999 dengan judul ‘The Slim Shady LP’ yang menampilkan single ‘My Name Is’. Albumnya pun menjadi hit dan merilis album baru pada 2000 dengan judul ‘The Marshall Mathers LP’.

‘Marshall Mathers’ berhasil mencapai peringkat pertama di Billboard 200 selama sembilan kali berturut-turut. Sedangkan album ‘The Eminem Show’ yang dirilis pada 2002 menjadi album terlaris dengan 12 juta unit, menurut RIAA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini