Edan! 5 Teknologi Super Canggih Ini Bakal Ada di Masa Depan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Para ilmuwan terus membuat terobosan dengan menciptakan teknologi-teknologi terbaru yang super canggih demi memudahkan aktivitas manusia. Perkembangannya pun tak tanggung-tanggung, teknologi kini maju pesat.

Banyak alat canggih bermunculan. Dan perkembangan ini diprediksi bakal semakin bertambah. Dilansir dari listverse.com, Jumat 14 Juni 2019, akan ada banyak penemuan futuristik yang tercipta di masa depan. Seperti beberapa teknologi super canggih berikut ini yang bakal bikin kamu tercengang.

1. Printer 3D pencetak makanan

Di masa depan kamu akan dengan mudah menemukan printer 3D pencetak makanan. Peneliti dari Rice University sudah berhasil menciptakan printer 3D yang dapat mencetak bentuk organ tubuh dengan sangat detail. Printer ini digunakan untuk dunia medis. Ke depannya akan ada printer serupa khusus untuk makanan gaes!

2. Retina mata yang dapat memperbaiki kerusakan secara otomatis

Baru-baru ini, para ilmuwan berhasil membuat implan retina yang berfungsi nyaris sama dengan retina asli. Penemuan ini pun akan terus dikembangkan hingga menemukan formula retina yang bisa memperbaiki kerusakan jaringannya sendiri.

3. Organ yang tumbuh sendiri

Bukan lagi sekadar transplantasi, para ilmuwan kini telah menemukan inovasi agar organ bisa tumbuh sendiri. Penelitian ini masih dalam pengembangan dan tidak menutup kemungkinan bisa direalisasikan di masa depan.

4. Transfer rasa makanan

Universitas Singapura tengah melakukan penelitian tentang teknologi pengirim rasa makanan dari satu media ke media lain. Teknologi ini masih dalam pengembangan. Kita nantikan saja seperti apa hasilnya!

5. Kulit elektronik yang bisa tumbuh sendiri

Jika kulit terluka, biasanya akan membutuhkan waktu lama untuk memulihkannya. Tapi mungkin tidak di masa depan nanti. Pasalnya, ilmuwan di Universitas Nasional Singapura sudah mulai mengembangkan teknologi kulit elektronik. Kulit ini bisa memperbaiki dirinya sendiri dalam beberapa menit saja meski sobek atau terpotong.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini