Doa Kristen Mengucap Syukur atas Hari Paskah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Paskah merupakan perayaan penting bagi umat Kristen. Momentum ini identik dengan sebuah sukacita karena Tuhan Yesus telah bangkit pada hari yang ketiga dari antara orang mati. Hal inilah yang menjadi dasar iman kita kepada Tuhan.

Paskah telah mengajarkan arti sebuah perjuangan merawat dan memberi kehidupan. Melalui Paskah, pengharapan muncul bagi umat pengikut Kristus untuk mengalahkan tanda-tanda kematian yang dapat menghancurkan kehidupan.

Maka, suasana hati harus penuh dengan sukacita dalam menyambut Paskah karena kebahagiaan dan pengharapan sudah disediakan oleh Dia, yang punya kehiudupan. Panjatkanlah doa ini.

Ya Bapa, kami bersyukur kepada-Mu karena kebangkitan Putra-Mu Yesus Kristus yang telah naik ke surga menjadikan kami percaya bahwa tidak ada yang lain selain kuasa-Mu untuk melawan maut dan dosa.

Kami juga mengucap syukur karena kebangkitan Yesus telah membuat kami terus bersemangat untuk senantiasa bergembira dan bersukacita dalam menjalani kehidupan yang Engkau berikan. Sebab, pengorbanan-Mu adalah sebuah keselamatan dan pengharapan bagi kehidupan kami.

Maka, bimbinglah kami dengan rahmat-Mu sehingga bisa menjadi manusia baru dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami dengan perasaan sukacita. Tanamkan dan satukanlah kami dalam cinta kasih-Mu supaya kami bisa hidup dengan rukun dan sejahtera sesuai dengan kehendak-Mu.

Biarlah pengorbanan-Mu di kayu salib menjadi teladan bagi kami untuk semakin menaati semua ajaran-Mu. Inilah doa kami, dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap bersyukur, Amin.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini