Disney Menolak untuk Hapus Adegan LGBTQ di Film ‘Doctor Strange 2’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Lika-liku menuju hari perilisan ‘Doctor Strange 2’. Salah satu yang menjadi pertimbangannya adalah adegan LGBTQ yang dimasukkan dalam film tersebut selama 12 detik.

Melansir dari The Direct, salah satu karakternya, America Chavez (diperankan oleh Xochitl Gomez), jadi kontroversi. Karena menunjukkan orientasi seksualnya sebagai gay.

Sehingga di beberapa negara meminta untuk disunting bagian adegan itu.

Namun berdasarkan laporan The Guardian, terungkap bahwa Arab Saudi telah meminta Disney untuk memotong 12 detik dari adegan yang berpusat pada America Chavez yang tengah membicarakan tentang ‘dua ibunya’.

Pengawas umum klasifikasi bioskop Arab Saudi Nawaf Alsabhan mengatakan bahwa adegan itu hampir 12 detik saja dan hanya Chavez yang berbicara tentang ibunya. Namun ini merupakan referensi langsung ke materi pembelajaran LGBTQIA+.

Pejabat Saudi menyebutkan bahwa mereka memang mengirim keluhan mereka ke Disney. Tapi pihak studio itu mengatakan bahwa mereka menolak permintaan tersebut.

Sehingga di beberapa bagian dunia, terutama Timur Tengah (seperti Arab Saudi, Mesir, Kuwait, dan Qatar) melarang film ini untuk didistribusikan karena hal tersebut.

Sementara itu, ini bukanlah kejadian pertama kali film Marvel jadi kontroversi tentang LGBTQ. Sebelumnya sempat terjadi juga untuk film MCU ‘Eternals’.

‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’ akan rilis pada 5 Mei 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini