Dikritik Karena CGI-nya, Tim Produksi ‘She-Hulk’ Bela Seniman VFX Marvel

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Belum lama ini Marvel merilis trailer untuk serial terbarunya, ‘She-Hulk’. Namun rupanya CGI untuk Hulk versi wanitanya malah dapat kritikan.

Melansir dari Just Jared, sutradara Kat Coiro baru-baru ini menanggapi kritikan untuk CGI karakter Tatiana Maslany. Ia menyebutkan bahwa karakter raksasa Tatiana dibuat berdasarkan tubuh atlet Olimpiade, bukan binaragawati.

“Mengenai CGI yang dikritik, kupikir itu ada hubungannya dengan kepercayaan budaya kita pada kepemilikan tubuh perempuan. Kupikir banyak kritik datang dari perasaan bahwa mereka mampu mengobrak-abrik wanita CGI. Ada banyak pembicaraan tentang tipe tubuhnya, dan kami mendasarkannya pada atlet Olimpiade dan bukan binaragawan,” katanya.

Ia juga berpendapat bahwa bagaimana pun perubahan CGI pada tubuh wanita, mereka akan tetap mendapatkan kritikan yang sama.

“Tapi kupikir jika kita pergi ke arah lain, kita akan menghadapi kritik yang sama. Kupikir sangat sulit untuk menang ketika kalian membuat tubuh wanita,” lanjutnya.

Selain itu, tim produksi juga menjawab pertanyaan soal seniman VFX yang mengklaim bahwa Marvel telah membuat perusahaan kewalahan dengan tuntutan. Sehingga mereka perlu bekerja lebih lama dan mengarah ke efek visual kelas dua, serta stafnya mendapatkan perlakukan buruk.

“Ini adalah usaha besar untuk mengadakan pertunjukan di mana karakter utamanya adalah CG,” kata kepala penulis Jessica Gao.

“Sangat buruk bahwa banyak artis merasa terburu-buru dan merasa beban kerjanya terlalu besar. Kupikir semua orang di panel ini berdiri dalam solidaritas dengan semua pekerja.”

Sementara itu, serial Marvel ‘She-Hulk’ akan debut di Disney+ pada 17 Agustus 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini