Dijual Puluhan Juta, Ini Fakta Sneaker Rusak Balenciaga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini high end brand Balenciaga menjadi perbincangan di kalangan fashion enthusiast.

Mereka mencuri perhatian akibat kampanye terbarunya yang berjudul Paris Sneaker, tentang rangkaian sneaker yang terlihat rusak namun harganya fantastis.

Sepatu tersebut dibandrol dengan harga sampai puluhan juta rupiah padahal terlihat kotor, rusak, dan tidak nyaman dipandang. Berikut beberapa fakta tentang sepatu rusak Balenciaga.

  1. Dijual Rp26 juta

Dilansir dari laman resmi Balenciaga, koleksi sepatu yang hancur itu dijual dengan harga 1.850 Dolar AS atau setara dengan Rp26.9 Juta.

Namun selain yang rusak parah, ada juga beberapa sneaker biasa yang dijual dengan harga normal oleh Balenciaga.

2. Dikritik netizen

Sepatu yang rusak parah dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Dilihat dari gambar yang ditampilkan dari web resmi Balenciaga, sepatu tersebut benar-benar sudah usang dan rusak. Belum lagi harga jualnya tiga kali lipat lebih mahal.

Hal tersebut tentu menuai kontroversi dan kritik dari berbagai pihak. Banyak netizen yang berkomentar apa gunanya menjual sneaker yang sudah rusak?

3. Limited edition

Seperti ciri khas brand mahal lainnya, barang dalam kampanye ini akan dijual dengan kuantitas yang sedikit atau limited edition.

Menurut Balenciaga, sneaker yang hancur lebur hanya dijual sebanyak 100 pasang saja. Sementara edisi non-limited akan dijual normal dengan kisaran harga Rp7-9 Juta.

4. Maksud kampanye ini positif

Tentu saja brand mewah ini memiliki alasan dibalik campaign sepatu rusaknya. Dilansir dari laman Zigi, Balenciaga mengungkapkan bahwa kampanye Paris Sneaker ini dapat dipakai seumur hidup dan memiliki dampak positif terhadap kelestarian alam di bumi.

Itulah beberapa fakta mengenai sneaker hancur yang dijual Balenciaga. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Reporter: Dinda Nurshinta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Webinar Inspiratif Universitas Alma Ata: Peluang dan Tantangan Karir di Dunia UI/UX di Era Digital

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menghadapi era digital, Universitas Alma Ata berkomitmen mendorong mahasiswanya untuk membangun karir di dunia UI/UX dengan menggelar webinar bertajuk “Membangun Karir di Dunia Desain UI/UX: Peluang dan Tantangan di Era Digital” pada Sabtu (21/12/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini