Deretan Fakta Menarik yang Ditorehkan Ibra, Usai Milan Kalahkan Bologna

Baca Juga

MATA INDONESIA, SAN SIRO – Zlatan Ibrahimovic kembali tampil sebagai mesin gol AC Milan di pertandingan perdana Serie A musim 2020/2021.

Dalam laga yang dihelat di San Siro, Selasa 22 September 2020 dini hari WIB, Milan mampus mengandaskan Bologna 2-0. Dua gol itu diborong oleh Ibra.

Gol pertama striker veteran Swedia itu tercipta pada menit ke-35. Berawal dari umpan silang Ante Rebic, Ibra mampu menuntaskannya dengan sundulan mematikan dan mengoyak gawang Bologna yang dikawal Lukasz Skorupski.

Gol kedua Ibra lahir lewat titik putih pada pada menit ke-51. Wasit memberikan Milan hadiah penalti setelah Ismael Bennacer dilanggar Riccardo Orsolini di kotak penalti.

Selain memberikan tiga poin bagi Milan, Ibra juga mencatatkan fakta menarik dalam laga tersebut. Berikut fakta mengerikan Ibrahimovic setelah AC Milan gulung Bologna, dilansir Opta:

1. Ibra telah mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan perdana musim ini. Hal ini menjadi yang pertama kali dalam kariernya di Serie A.

2. Dua gol ke gawang Bologna membuat Ibrahimovic kini telah mengemas 70 gol dan 29 asisst selama 107 penampilannya bersama Milan di semua kompetisi.

3. Dua gol ke gawang Bologna juga menambah jumlah gol Ibrahimovic di Serie A. Penyerang 38 tahun itu selain memperkuat Milan pernah bermain untuk Juventus dan Inter Milan. Jika digabungkan, Ibrahimovic sudah mencetak 134 gol dan 58 assist dari 238 laga.

4. Ibrahimovic telah terlibat dalam 15 gol di 16 pertandingan debutnya di 5 besar Liga Eropa dalam karirnya (11 gol, 4 assist).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini