Deretan Artis yang Mengaku jadi Korban Pelecehan Seksual

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada banyak artis yang berani bicara mengaku menjadi korban pelecehan seksual. Siapa saja?

Mayoritas korban pelecehan memilih untuk bungkam, tidak membicarakan hal tersebut kepada siapapun. Mereka akan menyimpan dan mengubur pengalaman buruk ini sendirian atau hanya diceritakan kepada orang-rang terdekat.

Pelecehan seksual dapat terjadi dimana saja, kapan saja dan pada siapa saja, termasuk public figure di luar maupun luar negeri. Artis-artis berikut ini pernah mengalami pelecehan seksual, antara lain:

  1. Dewi Sandra
    Penyanyi dan aktris Dewi Sandra pernah mengalami pelecehan seksual beberapa tahun lalu, tepatnya sebelum ia memantapkan diri untuk berhijab. Kejadian itu terjadi saat dirinya usai bernyanyi. Sekelompok pria melecehkannya melalui kata-kata atau secara verbal. Tak terima, Dewi langsung berbalik dan mencoba memberikan peringatan apabila hal tersebut terjadi pada ibu ataupun saudara perempuan mereka.
  2. Via Vallen
    Pedangdut Via Valle juga pernah mengalami pelecehan seksual pada tahun 2018. Diketahui bahwa pelakunya adalah seorang pesepakbola Tanah Air. Vallen membeberkan bahwa pelaku menginginkannya untuk datang ke rumah pelaku dan bernyanyi dengan pakaian seksi. Jelas, Via Vallen langsung marah karena diperlakukan tidak layak.
  3. Jennifer Lawrence
    Salah satu bintang Hollywood, Jennifer Lawrence mengalami pengalaman pahit terkait pelecehan. Ia diminta untuk tampil tanpa busana oleh produser wanitanya. Ia juga disejajarkan dengan wanita lain yang juga tanpa busana. Sang produser mengatakan bahwa tubuh Jennifer terlihat tidak proporsional dibandingkan dengan wanita lain dan menjadikan wanita lain yang lebih kurus sebagai acuannya berdiet.
  4. Lady Gaga
    Lady Gaga mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual saat ia berumur 19 tahun. Lady Gaga diperkosa oleh seorang produser musik. Sebelum dilecehkan, ia diancam karirnya akan hancur apabila tidak menanggalkan pakaiannya. Akibatnya, Gaga mengalami trauma berat dan paranoia selama bertahun-tahun setelah kejadian tersebut.

Reporter: Shafira Annisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini