Dave Grohl Sebut Cover Album Legendaris Nirvana Bertema Nevermind Bisa Berubah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dave Grohl mengisyaratkan bahwa cover atau halaman depan album Nirvana yang berjudul Nevermind bisa saja berubah dan dipublikasikan. Ia mengatakan hal tersebut kepada The Sunday Times pasca seseorang bernama Spencer Elden, yang diketahui merupakan anak bayi yang menjadi model cover album tersebut. Spencer menganggap bahwa gambar tersebut merupakan contoh pornografi dan bentuk eksploitasi anak.

Menanggapi hal tersebut, Dave Grohl hanya menegaskan bahwa dirinya memang sudah terpikirkan untuk mengubah tampilan cover tersebut.

“Saya memiliki banyak ide tentang rencana perubahan. Kita lihat nanti seperti apa. Kita akan membiarkan kalian semua mengetahuinya. Saya yakin semuanya akan berakhir dengan baik,” kata Dave.

Mengutip dari NME, mengacu pada proses hukum terhadap kasus ini, Grohl menambahkan bahwa dirinya tidak ambil pusing terkait hal tersebut. Ia menilai dirinya tidak perlu terlalu ikut campur dan mengurus terkait kasus itu.

Adapun sebelumnya Elden mengaku bahwa dirinya mengalami tekanan emosional ekstrem dan permanen. Hal ini membuat, member Nirvana Kurt Cobain hingga Dave Grohl dianggap gagal melindungi dan mencegah eksploitasi seksual anak. Alhasil, Elden menuntut uang ganti rugi sebesar Rp2,1 miliar melalui tuntutan tersebut.

“Kerugian permanen yang segera dideritanya termasuk tetapi tidak terbatas pada tekanan emosional yang ekstrem dan permanen dengan manifestasi fisik, gangguan terhadap perkembangan normal dan kemajuan pendidikannya, hilangnya kapasitas pendapatan seumur hidup, hilangnya upah masa lalu dan masa depan. Pengeluaran masa lalu dan masa depan,” tulis dokumen itu, dikutip dari Mirror.

Sebagai informasi, Nevermind merupakan album Nirvana yang dirilis pada 24 September 1991 di dalam album yang saat ini masih hits seperti Smell Like Teen Spirit, Comes as You Are, Lithium dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini