Dari Dota Hingga PayPal Diblokir, Netizen Ramaikan Tagar Blokir Kominfo di Twitter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Per Sabtu, 30 Juli 2022, Kominfo resmi memblokir beberapa situs dan aplikasi yang selama ini sudah tersedia di Indonesia selama bertahun-tahun. Beberapa di antaranya adalah Epic Games, Steam, Dota, Yahoo, PayPal, Origin (EA), dan Counter Strike.

Karena kebijakan ini, netizen jadi geram dan membuat tagar #BlokirKominfo di Twitter. Bahkan tagar itu telah menjadi trending topic.

Penyebabnya adalah karena platform digital tersebut belum mendaftarkan diri ke Kominfo setelah mendapatkan surat teguran. Kewajiban pendaftaran ini merupakan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Oleh karena itu, netizen jadi misuh-misuh karena pemblokiran platform-platform tersebut. Kebanyakan netizen mengungkapkan kekesalannya pada Kominfo melalui cuitan.

Sementara itu, Twitter, PUBG, Netflix, TikTok, Spotify, Mobile Legends, dan aplikasi besar lainnya sudah terdaftar bertepatan dengan tenggat waktu pendaftaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini