Daebak, Member NCT Kuasai 8 Bahasa Asing! Ada yang Bisa Bahasa Indonesia?

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Dihuni 23 member dari sejumlah negara di seluruh dunia, boyband NCT tentu memiliki beragam budaya dan bahasa yang dikemas dalam satu grup. Tentu saja, mereka berbicara dalam banyak bahasa yang berbeda.

Melansir Koreaboo, Sabtu, 19 Maret 2022, berikut delapan bahasa asing yang dikuasai para member NCT. Tapi, apa bahasa Indonesia juga termasuk di dalamnya? Penasaran?

  1. Korea Selatan

Apakah mereka native speaker atau membangun pengetahuan mereka, semua anggota NCT memiliki keterampilan dalam berbicara bahasa Korea untuk berkomunikasi dengan mudah satu sama lain dan menavigasi industri hiburan.

  1. Mandarin

Meskipun WayV adalah unit Cina grup, ketujuh dari mereka bukan satu-satunya anggota NCT yang dapat berbicara bahasa Mandarin. Chenle dan Renjun NCT DREAM juga fasih berbahasa sebagai penutur asli.

  1. Inggris

Sementara banyak anggota NCT memiliki keterampilan yang berbeda dalam berbicara bahasa Inggris, beberapa lebih fasih daripada yang lain. Penutur asli bahasa Inggris di antaranya Mark dan Johnny. Keduanya dapat dengan mudah mengobrol dengan Jaehyun, Yangyang, dan Hendery.

  1. Jepang

Dua member NCT, Yuta dan Shotaro tidak hanya mengobrol satu sama lain dalam bahasa Jepang. Keduanya bahkan membantu anggota lain meningkatkan keterampilan Bahasa Jepang yang sudah mereka miliki, sehingga mereka dengan mudah mempromosikan album mereka di Negeri Sakura.

  1. Kanton

Dengan lahirnya Lucas di Hong Kong, Hendery di Makau, dan Xiaojun di Guangdong, ketiga anggota tersebut berbicara bahasa utama yang sama di wilayah tersebut, ya, Kanton!

  1. Thailand

Member NCT ternyata ada yang berasal dari Thailand lho, Ten! Sehingga bahasa Thailand menjadi mother language Ten. Ia bahkan membuat lagu “Baby Don’t Stop” versi Thailand demi memanjakan penggemar NCT di negara tersebut. Dan meskipun Lucas tidak fasih berbahasa, dia setengah Thailand dan dapat menggunakan frasa percakapan juga.

  1. Jerman

Setelah belajar di luar negeri, yakni di Jerman selama enam tahun, Yangyang memiliki pemahaman yang kuat tentang bahasa Jerman. Native speaker bahkan memuji Yangyang karena memiliki pengucapan Jerman yang sempurna. Yah, meskipun ia mungkin membuat kesalahan sesekali karena masih berkembang.

  1. Wenzhou

Member NCT lainnya, yakni Winwin berbicara apa yang dikatakan sebagai salah satu dialek Cina yang paling sulit untuk dipelajari, bahasa Wenzhou. Ia berbicara dialek ini dengan anggota keluarganya karena jarang digunakan di luar kota Wenzhou, Cina. Bahkan anggota WayV tidak dapat memahami Winwin ketika dia berbicara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini