Cowok Pasti Tahu! Ini Pakaian Basic yang Wajib Ada di Lemari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penampilan seorang pria terbilang simple dan tidak ribet layaknya perempuan. Maka kebanyakan pria tidak terlalu memikiran penampilan kesehariannya.

Namun meski tidak mau pusing dengan urusan penampilan, ada pakaian basic pria yang harus kamu ketahui nih. Youtuber Wesley Huang membeberkan pakaian basic yang wajib dimiliki pria di dalam kanal Youtube-nya, Wesley Huang.

Yang penasaran, simak ulasan berikut ini!

1. Kemeja

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Menurut Wesley, kemeja merupakan item yang bisa dipakai untuk santai dan pada saat kerja. Formalnya sebuah kemeja tergantung dari bahannya, cuff, dan juga kerahnya.

Seorang pria wajib memiliki kemeja lengan panjang dan pendek yang casual. Untuk kemeja lengan pendek bisa dipakai ketika ingin dikombinasikan dengan outerwear agar tidak panas. Kemeja panjang bisa digunakan untuk hari kerja atau ketika ingin tampil rapi.

2. Sweater & turtleneck

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Untuk kamu pria yang bosan dengan kaos tapi tidak ingin pakai yang ribet, kamu bisa pakai sweater dan turtleneck. Memakai sweater memberikan kesan yang lebih rich dibanding memakai kaos biasa menurut Wesley.

Untuk turtleneck bisa dipaduin dengan outerwear yang bikin penampilan kamu makin kece. Warna yang sering dipakai pria adalah hitam, tapi jika bosan bisa diganti dengan dark grey.

3. Kemeja batik

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Kemeja batik adalah teman terbaik kita ketika ingin berkunjung atau menghadiri acara yang formal. Di Indonesia kemeja batik juga sering digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan. Jika pria ataupun wanita memakai pakaian batik memiliki kesan yang rapi.

4. Jeans & trousers

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Jeans hitam, celana bahan, atau celana chino merupakan bawahan yang wajib dimiliki pria. Celana jeans hitam sangat netral bila dipadukan dengan atasan warna apa pun dan membuat pria lebih maskulin. Untuk celana bahan dan chino sebaiknya pilih warna abu-abu atau charcoal supaya lebih stylish.

5. Outerwear

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Item basic outerwear yang wajib pria miliki seperti hoodie bagi kamu yang suka olahraga. Untuk outerwear yang chill, rilex, dan santai pilih cardigan. Kalau kamu mau tampil cakep, seksi, dan maskulin, bisa coba pakai jaket victor. Untuk kesan layaknya badboy, kamu bisa pakai bomber dan denim.

Pastikan kamu sudah memiliki item basic ini agar memudahkan dalam mix and match penampilanmu yaa.

Reporter: Ananda Sri Maulida

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini