Coupang Play Minta Maaf Usai Pangkas 2 Episode Drama ‘Anna’ Tanpa Izin

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Perseteruan antara sutradara drama dan platform streaming akhirnya berakhir secara damai. Usai sebelumnya pihak sutradara mengklaim akan menuntut pihak streamer, Coupang Play, karena telah memangkas dua episode dramanya tanpa izin.

Melansir dari FN News, Coupang Play secara resmi meminta maaf pada sutradara Lee Joo Young atas pelanggaran hak editorial dan kerusakan karya pada drama ‘Anna’. Mereka berjanji untuk mencegah terulangnya kejadian yang serupa.

Firma Siwoo selaku perwakilan hukum sutradara Lee Joo Young mengungkapkan hasil pertemuannya dengan pihak Coupang Play pada 19 Agustus 2022.

Pertemuan itu diadakan secara tertutup di bawah arbitrase Korean Film Directors Guild. Sutradara Lee pun akhirnya menerima permintaan maaf yang tulus dan penuh hormat atas situasi itu.

Sebelumnya, Coupang Play hanya merilis drama ‘Anna’ dengan enam episode. Tapi sutradara Lee melaporkan tindakan hukum pada 2 Agustus 2022 dengan mengklaim kerusakan pada karya tersebut.

Sebab adanya pengeditan sepihak yang mana seharusnya ada delapan episode. Coupang Play meminta maaf dan memenuhi segala tuntutan dengan menghapus nama-nama kredit kreator yang ada di versi enam episode.

Pihak streamer itu juga akan merilis delapan episode versi director’s cut pada 12 September 2022 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini