Cokelat, Cinta, Kekasih, dan Kebahagiaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cokelat selalu menjadi sesuatu yang manis, dalam makna yang bukan sesungguhnya. Banyak yang percaya bila cokelat memiliki efek magis, bukan tanpa sebab, kandungan cokelat yang memiliki phenyl ethylamine, endorphin dapat memberikan energi dan menciptakan perasaan bahagia dan euphoria.

Cokelat juga dapat menjadi mood booster, menjadi hadiah indah untuk mereka yang Anda cintai, menjadi alat untuk mengungkapkan isi hati, bahkan cara lain untuk melamar pujaan hati.

Ya, cokelat bisa bekerja seperti yang Anda inginkan. Sebab cokelat merupakan lambang cinta dan kasih sayang. Melansir Times of India, berikut kisah mengenai si manis cokelat.

Simbol cinta

Hadiah cokelat memiliki makna simpatik yang kuat, yaitu cinta, gairah, kepedulian, serta hidup bahagia. Ini adalah hadiah sederhana yang hebat yang dapat mengejutkan pasangan Anda dan membuat mereka merasa istimewa. Mari kita lihat kenapa?

Sejarah tahun 1600-an

Selama berabad-abad, cokelat diminum sebagai ramuan yang mahal –tapi pahit- dan ketika penguasa abad ke-16 Montezuma menyadari bahwa kemampuannya untuk “menyenangkan para perempuan” ditingkatkan setelah meminum kakao, ia menyadari adanya relasi antara gairah dan cokelat.

Fakta menyenangkan

Rumor mengatakan bahwa dia minum tiga galon minuman cokelat sehari untuk meningkatkan hasratnya pada cinta dan semua orang menyukainya. Saat itulah dimulai perjalanan cokelat dan cinta.

Sejarah tahun 1800-an

Cerita lain menunjukkan bahwa Richard Cadbury tahun 1800-an membuat cokelat batangan yang rasanya enak dan ekonomis. Menariknya, cokelat buatannya tidak hanya dibeli oleh orang kaya tetapi juga semua orang.

Tahukah kamu?

Seiring berjalannya waktu, Richard Cadbury mulai membuat kotak indah untuk cokelat dengan cupid dan mawar. Selama masa Victoria, orang mulai menganggapnya sebagai simbol atau romansa.

Sejarah (1900-an)

Russell Stover selama tahun 1900-an benar-benar membuat cokelat dikaitkan dengan romansa. Ia mengenalkan sekotak cokelat berbentuk hati, yang kemudian dianggap begitu indah oleh orang-orang di masanya. Inilah awal mula cokelat identik dengan kekasih.

Cokelat: hadiah untuk kekasih

Secara ilmiah, cokelat mengandung theobromine dan phenyletylamine yang merangsang otak kimiawi kita dan menghasilkan dopamin yang membangkitkan perasaan rileks dan gembira. Jadi, lakukan tradisi indah ini untuk berbagi kebahagiaan dengan kekasih Anda dengan kelezatan surga yang manis.

Permen untuk kekasihmu

Menurut “Romeo dan Juliet” modern ini, tidak ada perayaan yang lengkap tanpa keinginan manis dan hidangan manis. Jadi, berikan kekasih Anda cokelat yang lezat dan menggiurkan dan tunjukkan cinta Anda kepada mereka. Well, lupakan sejenak kekhawatiran akan dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini