Coba Yuk! Ini Manfaat Sehat Olahraga Ringan di Kantor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kesibukan yang padat sering kali membuat kita jarang mementingkan kesehatan. Mulai dari pola makan yang berantakan, hingga meninggalkan olahraga.

Padahal, olahraga begitu penting untuk kesehatan lho! Selain menyehatkan, olahraga dan banyak gerak bisa membuat tubuh bugar hingga lebih berenergi untuk beraktivitas ehari-hari.

Untuk itu, kamu perlu mengubah pola hidup lebih sehat mulai sekarang. Salah satunya memulai olahraga ringan namun intens.

Serunya lagi, olahraga ini juga bisa kamu lakukan di kantor. Penasaran manfaat seperti apa jika kamu melakukan olahraga ringan di kantor? Yuk simak!

  1. Mengurangi Risiko Obesitas

Bekerja di kantor dapat menyebabkan berat badan seseorang bisa naik lho. Hal ini disebabkan oleh aktivitas yang dilakukan seseorang sebagai pekerja kantoran yang hanya sedikit melakukan gerakan sehingga metabolisme tubuh berjalan lebih lambat.

Agar tubuh tetap ideal dan terhindar dari obesitas, kamu bisa kok melakukan gerakan lari ringan di sekitar meja kerjamu selama beberapa menit. Hal ini akan mengurangi lemak yang menumpuk dan membuat tubuhmu tetap sehat.

2. Mengurangi Stres

Ada beberapa cara untuk meredakan stres akibat pekerjaan di kantor. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Walaupun berolahraga di kantor tidak memungkinkan, kamu bisa kok melakukan gerakan ringan di sekitar ruang kerjamu. Hanya dengan gerakan ringan, ternyata dapat membantu melepaskan hormon endorfin di dalam tubuh sehingga dapat mengubah mood  kamu menjadi lebih baik.

3. Leboh Fokus Bekerja

Siapa bilang melakukan olahraga ringan di kantor malah membuat kerjaan berantakan? Justru, olahraga ringan di kantor bisa membuat kamu lebih fokus bekerja lho!

Cobalah lakukan gerakan olahraga ringan selama beberapa menit. Kamu bisa melakukan push up dan sit up ringan di dekat meja kerjamu. Hal ini akan meningkatkan kembali energi yang terkuras dan meningkatkan kefokusan terhadap pekerjaan kamu.

4. Tidur Lebih Nyenyak

Satu lagi manfaat melakukan olahraga ringan di kantor ialah membuat tidur lebih nyenyak selepas pulang bekerja. Dengan berolahraga ringan, ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan terhindar dari otot yang kaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini