Coba 5 Cara Sederhana Ini untuk Cegah Ular Masuk ke Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Bukan hanya musim hujan yang sedang melanda Jakarta, tapi juga musim ular kobra yang sedang hobi masuk ke pemukiman warga. Hal tersebut tentunya meresahkan masyarakat. Pasalnya, ular-ular tersebut memasuki rumah warga dan biasanya berjumlah lebih dari satu.

Tapi kamu harus cerdik dan tak perlu panik. Kamu bisa lakukan cara-cara di bawah ini untuk mencegah ular-ular kobra masuk ke rumahmu.

1. Jaga Rumah Tetap Bersih

Rumah yang kotor dan berantakan biasanya akan mengundang tikus-tikus bersarang. Banyaknya tikus-tikus di rumah itulah yang nantinya akan memancing ular ke rumahmu. Maka dari itu, jagalah rumah agar tetap bersih dan hindari menumpuk-numpuk sampah.

2. Gunakan Pembersih Lantai Berbau Tajam

Tahukah kamu ular takut dengan bau-bauan yang menyengat? Hal tersebut karena lidah ular juga merupakan indera penciumannya. Coba deh bersihkan lantai rumahmu dengan cairan yang mengandung antiseptik dan berbau agak menyengat. Dengan begitu ular akan enggan untuk memasuki rumah mu.

3. Awasi Pojokan-pojokan Di Rumah

Bagian pojokan di rumah biasanya akan lebih lembab dan gelap. Tentunya hal itu berpotensi mengundang ular-ular untuk bersarang. Sebaiknya periksa dan awasi terus pojokan disekitar rumah mu ya! Jagalah agar tetap kering dan bersih dari barang-barang yang sudah tak terpakai.

5. Pelihara Kucing atau Anjing

Meski menjadi hewan yang berbahaya, ular juga takut dengan hewan bertaring seperti kucing atau anjing loh! Jadi, kamu bisa coba nih untuk memelihara antara dua hewan tersebut  untuk melindungi rumahmu dari ancaman ular.

5. Tutup Semua Akses Ular

Kamu harus tahu kalau ular biasanya akan masuk lewat akses-akses terpencil seperti ventilasi, lubang saluran air, dan atap rumah. Jadi kamu harus pastikan ya, akses-akses yang bisa membuat ular masuk ke rumahmu sudah tertutup dengan aman. (Annastasya Rizqa/RyV)

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini