Cerita Pilu Sarwendah Soal Penyakit Langka yang Serang Batang Otaknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Istri Ruben Onsu, Sarwendah Tan mengungkapkan penyakit yang dideritanya beberapa waktu kebelakang, Wenda mengaku khawatir tentang penyakit kista di dalam otaknya bahkan jika seandainya kista yang ada di otaknya tidak terdeteksi dan pecah dapat mengancam nyawanya.

“Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal),” kata Sarwendah dilihat dalam acara FYP Trans7.

Tak hanya itu, Wenda juga mengatakan penyakitnya ini dapat membuat beberapa organ tubuhnya terganggu seperti mata, kaki dan pendengaran.

“Karena batang otak kita keseimbangannya di situ mungkin matanya akan miring sebelah, berdiri juga nggak bisa lurus, dengar pun mungkin nggak bisa,” imbuhnya.

Saat ini Wenda sedang melakukan observasi lebih dalam mengenai penyakit kista di otaknya untuk menentukan metode pengobatan apa yang sesuai dan aman dijalani.

Istri Ruben Onsu ini masih menjalani perawatan dan masih melihat perkembangan ukuran kista apakah membesar atau mengecil.

“Ini baru satu bulan kata dokter baru observasi dulu jadi tiga sampai enam bulan kemudian baru cek lagi apakah itu membesar atau dia disitu saja dan tidak mengganggu tidak membesar ya diemin saja,” kata Sarwendah.

Ibu tiga anak ini juga menjelaskan gejala awal sakit yang dideritanya, awalnya Wenda merasa sakit di bagian kepala secara terus menerus. Rasa pusing tersebut dirasakan secara tiba-tiba dan cepat menghilang.

“Disni (pegang kepala belakang) pusing banget. Perginya kayak jaelangkung nggak dijemput nggak diantar jadi kek tiba-tiba pusing dan tiba-tiba hilang sendiri nonstop seharian dan itu mengganggu banget,” tuturnya.

Sakit yang diderita Wenda ini membuat anaknya khawatir akan kesehatan Ibu tercintanya. Bahkan beberapa waktu lalu Ruben Onsu juga dikabarkan menginap sakit dan sempat di rawat di rumah sakit dalam jangka waktu yang lama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini