Cegah Virus Corona, Israel Buat Masker Khusus Bagi Pemilik Janggut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona dapat menempel dimanapun. Salah satunya di janggut. Nah, bagi masyarakat Israel, janggut adalah salah satu bentuk ketaatan dalam beragama, sehingga tidak mungkin untuk dicukur.

Alhasil, untuk mencegah virus corona bersarang disana, pejabat pemerintah setempat memilih untuk membagikan alat pelindung berupa masker khusus yang bisa menutupi seluruh janggutnya.

Menurut Direktur Jenderal Departemen Kesehatan, Itamar Grotto, masker tersebut dibuat sesuai bentuk dan ukurannya dengan janggut para pria di Israel. Masker tersebut pun sudah mulai dibagikan sejak minggu lalu.

“Kami menciptakan sertifikasi industri untuk masker tersebut. Masker tersebut dibuat dan disesuaikan ukurannya dengan kebutuhan. Jadi, yang berjanggut pun bisa menutupi hidung dan mulutnya dengan baik dari virus,” katanya yang dikutip dari Daily Star.

Selain itu, seorang juru bicara Kepala Rabbi Israel mengatakan bahwa mereka mungkin akan mempertimbangkan untuk mengeluarkan keputusan terkait hal itu. Mereka sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan orang Yahudi yang berada di sana untuk mencukur jenggotnya jika diperlukan.

Grotto juga sedang mencari jalan keluar dan dispensasi untuk memastikan apakah keputusan tersebut perlu dilakukan atau tidak oleh masyarakat Israel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini