Pikotaro Ubah Lirik PPAP Ingatkan Cuci Tangan, Masih Lucu?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih ingat pelawak Jepang Pikotaro viral dengan Pen Pineapple Apple Pen (PPAP)? Di tengah pandemi corona (COVID-19) ini, lagu tersebut diubah liriknya.

Diketahui, pada 2016 Pikotaro mendapat Guinness World Record setelah Pen Pineapple Apple Pen menjadi lagu terpendek yang mampu menembus Billboard Hot 100. Kali ini ia mengubah lirik lagu viralnya itu untuk menekankan pentingnya cuci tangan di tengah wabah virus corona.

Dilansir AFP, Jumat 10 April 2020, Pikotaro kembali dengan lagu hits-nya itu untuk menekankan cuci tangan di tengah penyebaran virus corona. Tampil dengan pakaian bercorak hewan, kumis setipis pensil, pelawak Jepang itu mulai menari sambil berjingkat dan tersenyum.

Setelah itu, tangannya mulai bergerak. Jika berdasarkan lirik aslinya, dia bernyanyi “I have a pen, I have an apple, uh, apple pen”. Tetapi kali ini, dia memodifikasinya dengan memasukkan “I have a hand, I have a soap. Wash! Wash! Wash!” sambil sembari memeragakan gerakan mencuci tangan.

Kemudian di lirik kedua dia megangkat tangannya sambil menyanyikan clean hand, clean hand, dan ditutup dengan mengucapkan “Pray for People and Peace (PPAP).”

Hanya dalam waktu tiga hari sejak dirilis, langsung Pen Pineapple Apple Pen tersebut ditonton lebih dari tiga juta kali di YouTube. Adapun akun Twitter Pikotaro dibanjiri oleh video anak-anak Jepang yang menirukan gayanya cuci tangan sembari tertawa.

“Anak saya yang berusia tiga tahun begitu senang ketika menonton PPAP Pikotaro pada 2020. Mari cuci tangan,” kata salah satu netizen.

Adapun video si pelawak menjadi sensasi empat tahun lalu setelah penyanyi Justin Bieber membagikannya, dan menyebutnya “video favoritnya di internet”.

Setelah itu hanya dalam beberapa bulan pasca-dirilis, video tersebut ditonton 67 juta kali, bahkan ditirukan oleh cucu Presiden AS Donald Trump. Pikotaro dipilih untuk menampilkan hiburan bagi Trump ketika presiden ke-AS tersebut berkunjung ke Negeri “Sakura” pada 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini