Catat, Nih Kebiasaan Buruk dari WFH

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah lebih dari setahun, bekerja dari rumah alias WFH menjadi bagian dari kehidupan sebagian orang. Meski WFH telah menjadi anugerah bagi sebagian besar dari kita yang membenci jam perjalanan panjang, faktanya WFH juga mengakibatkan banyak kebiasaan buruk.

Salah satunya adalah menyebabkan orang duduk di depan laptop jauh melewati jam kantor dan mengurangi intensitas komunikasi dengan orang rumah. Selain itu, banyak dari kita telah mengembangkan beberapa kebiasaan buruk, melansir Times of India, berikut beberapa di antaranya:

 Bangun untuk bekerja

Saat bekerja dari rumah, banyak dari kita yang terbiasa bangun beberapa menit sebelum bekerja. Ini membuat kita sama sekali tidak punya waktu untuk mempersiapkan diri secara mental untuk hari itu. Ini juga mempengaruhi kualitas pekerjaan kita. Untuk itu, Anda harus menyisihkan waktu antara bangun dan bekerja untuk menenangkan indra dan pikiran Anda.

Tak ada lagi olahraga

Segala bentuk latihan fisik penting untuk menjaga kebugaran. Namun, bekerja dari rumah membuat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan duduk tanpa melakukan olahraga. Meskipun hal ini mungkin tidak berdampak langsung, dalam jangka panjang mungkin memiliki beberapa konsekuensi terkait masalah kesehatan yang parah.

Menghindari anak-anak dan anggota keluarga

Sekalipun Anda WFH, Anda akan dibatasi oleh empat dinding ruang kerja Anda dengan anggota keluarga bahkan anak-anak. Dengan Anda bekerja selama berjam-jam, mereka merasa diabaikan dan kesepian. Baiknya Anda bangun dari tempat duduk Anda dan periksa anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Bekerja di tempat tidur

Ya, tidak ada kenyamanan yang lebih besar dari tempat tidur Anda. Namun, Anda lebih cenderung merasa lelah dan malas di tempat tidur daripada di atas meja dan kursi. Selain itu, hal itu juga memengaruhi kesehatan punggung Anda. Jadi bagi Anda yang WFH, cobalah bekerja di atas meja dan kursi ergonomis yang berkualitas baik.

Tidak pernah logout

Karena beban kerja yang berlebihan, ketakutan, atau berbagai alasan lainnya, banyak dari kita yang WFH terlalu memikirkannya, bahkan hampir 24/7. Dalam jangka waktu yang lama, hal ini dapat menyebabkan banyak masalah fisik dan mental. Itu juga dapat menjauhkan Anda dari keluarga dan teman-teman Anda.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini