Catat, Ini Lho Bedanya Lust dan Love!

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Banyak dari kita sulit membedakan antara lust dan love. Terkadang kita beranggapan bahwa dua hal ini sama, akan tetapi faktanya jauh berbeda!

Tentu saja Anda harus paham dengan benar apa itu lust dan love? Sehingga Anda dapat benar-benar mengetahui, apakah pasangan Anda tulus mencintai Anda dengan sepenuh hati setulus jiwa? Atau hanya sekedar lust dan mempermaikan perasaan Anda.

Melansir Times of India, berikut penjelasannya. Simak ya agar Anda tak jatuh cinta pada sosok yang salah.

Apa itu Lust?

Lust atau nafsu adalah ketertarikan seksual yang intens terhadap seseorang, di mana keinginan untuk koneksi fisik yang mendalam. Hal ini diakibatkan oleh gelombang hormon.

Apa itu Love?

Sementara love atau cinta merupakan perasaan yang berputar di sekeliling orang yang paling berarti dalam hidupnya. Ini adalah hubungan cinta yang melewati permukaan dan berkembang menjadi keterikatan emosional yang begitu indah.

Sehingga jelas, bahwa lust adalah mengenai dirinya sendiri (pasangan Anda), sedangkan cinta itu tentang mereka atau hubungan Anda dengannya.

Menolak atau menerima

Lust kehilangan minat setelah menemukan kekurangan pasangan. Sementara cinta menerima dan mengakui kualitas pasangan, baik positif maupun negatif.

Tergesa-gesa atau konsisten

Lust menelusuri permukaan; terburu-buru, obsesif, dan tegang. Sedangkan cinta melangkah lebih maju; konsisten dan aman.

On surface or beyond

Lust menikmati fantasi dan antusiasme asosiasi. Cinta terasa rentan karena mencakup keterbukaan dan membiarkan dirinya dikenal.

Hubungan atau komitmen

Lust terbentuk dalam aksi sayap-sayap yang hanya menghasilkan hook-up dan tidak memuaskan. Cinta dibangun di atas komitmen dan ketekunan yang mendalam.

Fantasi atau gairah

Lust berpusat pada bagian tubuh, pesona, fantasi, dan rayuan. Sementara cinta berani mengambil risiko, akan tetapi khawatir pada tingkat yang penuh gairah.

Need or want

Lust adalah soal kebutuhan tubuh. Cinta lebih dari itu! Tak sekadar hasrat seksual, ini mengenai dia yang menginginkan kesejahteraan pikiran dan bukan tubuh pasangannya.

Fokus pada diri sendiri atau perhatian

Lust saat dia benar-benar fokus pada dirinya sendiri. Cinta adalah saat dia bersedia memberi lebih dari sekadar membuat diri Anda bahagia.

So, sudah paham ya perbedaan antara lust and love. Sekarang Anda tak perlu takut lagi akan jebakan si pemain hati atau makhluk dengan naluri buaya darat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini