Cara Sederhana Agar Tetap Waras di Tengah Pandemi Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi telah secara radikal mengubah gaya hidup kita dan membuat kehidupan pribadi dan profesional menjadi kacau. Jam kerja yang diperpanjang, kurangnya interaksi sosial yang memadai, dan kebiasaan gaya hidup yang buruk berdampak pada kesehatan mental dan fisik.

Dengan investasi dalam perawatan diri menjadi yang terpenting, banyak dari kita mencari solusi yang lebih mudah untuk bersantai dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips perawatan diri yang berguna yang akan membantu menghilangkan stres dan menyegarkan suasana hati kamu secara instan.

Pengalaman mandi yang memanjakan – Memperlakukan diri kamu dengan pengalaman mandi yang mewah adalah salah satu teknik untuk bersantai dan meremajakan kulit. Bagi sebagian dari kita, Aromaterapi bisa sangat efektif untuk meningkatkan suasana hati dan seseorang dapat dengan mudah menciptakan pengalaman ‘spa’tastic yang memanjakan dari kenyamanan rumah. Dianjurkan untuk menggunakan gel mandi dan sabun yang diperkaya dengan kebaikan alam. Hal ini tidak hanya membersihkan kulit tetapi juga membuat kulitmu terasa lembut dan bahagia.

Terapi musik – Musik sering disebut sebagai bentuk sihir yang paling kuat. Penemuan ilahi ini terasa terapeutik dan membantu seseorang yang sedang merasa tertekan. Musik biasanya memiliki efek menguntungkan pada fungsi fisiologis dan membantu menurunkan tingkat stres. Jadi, saat kamu merasa kesal, mainkan saja lagu favoritmu dan coba rasakan ketenangannya.

Meditasi dan Yoga – Penelitian telah menunjukkan bahwa yoga dan meditasi dapat meningkatkan mood. Teknik pernapasan dalam dan afirmasi positif telah membantu mengatur nada damai dan terpusat bagi banyak orang. Meditasi dan yoga secara teratur dapat membantu memperkuat kesehatan mental dan emosional yang mempersiapkanmu untuk menghadapi tantangan sehari-hari secara langsung.

Baking – Beberapa Penelitian menunjukkan bahwa aktivitas atau hal-hal kreatif dapat mengarah pada kebahagiaan. Jadi jika kamu suka baking, melangkahlah ke dapur untuk membuat hidangan favoritmu. Siapa yang menyangka bila baking atau membuat kue dapat membantu meredakan kecemasan, meningkatkan kesadaran, dan membuatmu merasa berhasil. Jadi, lain kali jika kamu menyiapkan sesuatu yang enak, jangan hanya melihat pada hasil akhirnya, tapi ingatlah bahwa proses itu sendiri penting!

Pola tidur yang teratur – Kebanyakan dari kita, rutinitas tidur yang disiplin dapat membantu menenangkan dan memulihkan tubuh yang lelah, membantu meningkatkan konsentrasi, mengontrol perubahan suasana hati, serta mempertajam penilaian dan pengambilan keputusan. Namun, stres juga dapat mengganggu pola tidur normal, menciptakan lingkaran setan yang mungkin membuat seseorang merasa lelah dan cemas.

Jangan biarkan stres akibat pekerjaan dan hal lain menguasai dirimu, ingatlah untuk mencoba tips mudah ini dari kenyamanan rumah agar hidupmu bahagia dan bebas stres!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini