Cara Menghilangkan Stres Berdasarkan Golongan Darah, B Harus Banyak Gerak!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Stres sudah pasti dialami oleh setiap orang, tak peduli latar belakang dan profesi setiap orang.

Stres disatu sisi memiliki manfaat positif sebab bisa meningkatkan kesadaran diri untuk menanganinya. Namun, stres yang tidak dapat ditangani dengan tepat dapat berkembang dan berkepanjangan menjadi depresi.

Sejumlah studi merekomendasikan cara efektif meredakan stres berdasarkan golongan darah. Berikut adalah cara meredakan stress berdasarkan setiap golongan darah.

Golongan darah A

Golongan darah A cenderung memiliki kadar kortisol, hormon stres dalam tubuh yang lebih tinggi dibanding golongan darah lainnya.

Golongan darah A juga mudah cemas dan lebih sulit membiarkan masalah berlalu begitu saja. Ini terjadi ketika kelenjar adrenal membuang lebih banyak kortisol ke dalam darah sehingga respons stress lebih akut dibanding golongan darah lainnya.

Untuk mengatasi stres, golongan darah ini direkomendasikan untuk cukup dan rutin berolahraga. Golongan darah B

Mirip dengan golongan darah A, golongan darah B memiliki tingkat kortisol yang juga tinggi. Pemicu stres ini dapat mengganggu pola tidur hingga menurunkan kekebalan tubuh.

Untuk meredakan stres dapat dengan berolahraga yang berpindah, seperti bersepeda, tenis, dan tracking.

Golongan darah O

Stres yang dialami golongan darah O acap diekspresikan dengan kemarahan, uring-uringan, dan butuh banyak gerak.

Saat dalam kondisi tertekan, golongan darah ini lebih destruktif atau merusak. Untuk meredakannya perlu melepaskan energi untuk olahraga aerobik durasi 30 hingga 45 menit.

Golongan darah AB

Golongan darah AB rentan dengan masalah memori. Risiko mengalami stroke juga paling besar golongan darah AB karena darahnya lebih menggumpal dibanding golongan darah lainnya.

Golongan darah AB termasuk golongan darah urutan kedua sering mengalami stres. Untuk meredakannya, golongan darah ini dapat diet dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan asam amino dan serat.

Juga diperlukan menghindari konsumsi daging ayam, pisang, jagung, kacang hitam, dan alpukat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini