Menteri Prabowo Tandatangani Kerja Sama bidang Pertahanan dengan Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menandatangani kerja sama bidang pertahanan dengan Spanyol, Selasa 20 September 2022.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Spanyol untuk Indonesia Francisco de Asis Aguilera Aranda di Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Spanyol sangat penting bagi Indonesia dalam kerja sama pertahanan, karena kedua negara telah menjalin hubungan diplomatik sejak 1958.

“Saya berharap, hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Spanyol semakin kuat di masa mendatang,” kata Prabowo dikutif, Selasa.

Selain itu, kerja sama pertahanan selama ini telah terjalin di antara kedua negara antara lain dengan kerja sama pendidikan sejak 2012 hingga 2021, di mana sebanyak 19 personel militer Indonesia belajar di Spanyol, juga kerja sama di bidang industri pertahanan yang melingkupi alutsista matra udara dan laut.

Menhan Prabowo menambahkan, keterlibatan kedua negara dalam berbagai forum internasional merupakan momentum penting untuk meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang khususnya bidang pertahanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini