Calon Pengantin Merapat! Ini Tips Buat Bulan Madu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selain perencanaan dan persiapan pernikahan yang sangat menguras energi sekaligus kegembiraan, rencana untuk berbulan madu pun tak jauh berbeda.

Well, bulan madu bisa sangat mengasyikkan, terutama karena kamu hanya akan menghabiskan waktu berdua dengan pasanganmu. Tetapi, merencanakan bulan madu juga alias honey moon juga bisa menjadi tugas yang berat.

Pasalnya, akan ada begitu banyak ide dan bukan tak mungkin kamu dan pasangan memiliki rencana atau ide yang berbeda. So, penting bagi kamu dan pasanganmu untuk membicarakannya dari sekarang.

Sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan atau pengalaman buruk. Melansir Times of India, berikut beberapa hal yang harus kamu dan pasanganmu ketahui mengenai perencanaan bulan madu.

Menguras banyak waktu, tenaga, dan energi

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, merencanakan bulan madu juga akan memakan banyak waktu, dari yang kamu perkirakan. Jadi, perencanaan awal akan membantu kamu tetap waspada dan membuatmu rileks, tanpa terburu-buru.

Periksa tarif transportasi

Baik kamu bepergian dengan pesawat atau kereta api, selalu disarankan untuk memeriksa tarif dan jadwal transportasi terlebih dahulu. Sebab, tarifnya bisa sangat tinggi ketika tanggalnya sudah dekat. Ini adalah suatu keharusan yang terkadang banyak orang lewatkan.

Libatkan pasanganmu

Ingat, jangan pernah mengambil keputusan sendiri. Libatkan pasanganmu dalam seluruh rencana bulan madu kalian. Bagilah perencanaan secara merata. Jangan lupa, bulan madu bukan semata dirimu, tetapi soal kalian berdua.

Pergi untuk apa yang kalian inginkan

Jangan terpaku pada rencana perjalanan yang disediakan oleh paket agen perjalanan. Jika perlu, sertakan aktivitas dan tempat yang ingin kamu dan pasanganmu kunjungi atau lakukan. Jangan membabi buta mengikuti rencana perjalanan apa pun.

Tetap berhubungan dengan agen perjalanan

Bahkan jika kamu mencoba bepergian tanpa paket apa pun, adalah bijaksana untuk menghubungi agen perjalanan, jika ada masalah. Mereka tahu cara mengatasi masalah saat bepergian. Ini terkait dengan liburan internasional.

Anggaran

Ini adalah hal terbesar yang harus dipertimbangkan oleh pengantin baru. Menghabiskan uang untuk bulan madu bisa terasa menyenangkan, tetapi kembali ke rumah dengan rekening bank kosong bisa menjadi bencana besar. So, rencanakan semua dengan baik ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini