Buat yang Penasaran, Ini Alasan James Gunn Nggak Hadirkan Superman di ‘The Suicide Squad’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Sutradara ‘The Suicide Squad’, James Gunn membeberkan alasannya tak menghadirkan tokoh Superman. Ada ada sih sebenarnya?

Selama tahap awal pengembangan film tersebut, Superman dibayangkan sebagai penjahat potensial untuk ‘The Suicide Squad’, tetapi ide itu akhirnya dibatalkan.

Sebagai gantinya, film tersebut menggunakan penjahat DC Comics klasik, Starro the Conqueror sebagai antagonis utama.

Superman memulai menjadi bagian DCEU (DC Extended Universe) di ‘Man of Steel’ pada 2013. Sejak itu, dia selalu menjadi protagonis di beberapa film selanjutnya, seperti ‘Batman v. Superman: Dawn of Justice’ dan ‘Justice League’.

Namun, penerimaan yang buruk terhadap film-film itu akhirnya membuat Warner Bros. mengubah rencana awal mereka, membatalkan sekuel yang dimaksudkan Zack Snyder untuk Justice League dan menghentikan perjalanan Henry Cavill sebagai Clark Kent.

Gunn menjelaskan, krisis identitas seputar peran Superman di DCEU yang membuatnya memilih untuk mengeluarkan karakter tersebut dari ‘The Suicide Squad’.

“Saat itu ada banyak pertanyaan: ‘Siapa Superman di DCEU? Apakah ini di luar DCEU?’ Saya tidak ingin terlalu banyak berurusan dengan itu,” katanya, dikutip dari Screen Rant, Jumat 20 Agustus 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini