Buat ARMY yang Lagi Berjuang, Quotes SUGA BTS Ini Bikin Kamu Tambah Semangat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – SUGA Bangtan Boys (BTS) memiliki citra yang cuek, dingin dan terkesan galak, apalagi kalau sudah berada di atas panggung. Tapi, ARMY (sebutan untuk penggemar BTS), pasti tahu betul kalau dia adalah sosok yang baik hati.

Meskipun sedikit mengintimidasi, tapi dia sebenarnya adalah seseorang yang tidak memiliki prasangka apapun dan menerima perbedaan setiap orang. Bahkan, sering kali ucapan yang keluar dari mulutnya begitu memotivasi penggemar.

Berikut ini beberapa kata bijak dari SUGA kepada para milenial yang saat ini sedang berjuang menjalani hidup:

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Yeonhap News, pemilik nama Min Yoon Gi itu pernah mendapat pertanyaan, “Kapan momen paling cemas dalam hidup Kamu dan bagaimana Kamu mengatasinya?”.

Ia kemnudian menjawab, “Kami tidak punya pilihan selain menjadi cemas setiap saat. Itu karena kita tidak sempurna. Saya hanya melakukan apa yang harus saya lakukan dalam diam. Kecemasan dan kesepian adalah sesuatu yang harus kita hadapi selamanya. Cara kita menyelesaikan hal-hal inilah yang memiliki makna dan merupakan sesuatu yang harus kita pelajari sepanjang hidup kita.”

“Situasi dan emosi kita berbeda setiap saat, dan mengatasi masalah ini adalah apa yang kita sebut hidup. Jadi melalui wawancara ini saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya juga cemas dan begitu juga Kamu, mari kita temukan dan pelajari ini bersama,” lanjut SUGA dalam wawancara yang dilakukan pada tahun 2018 itu.

Di album terbaru BTS BE, buku pembuatan album menyertakan pesan dari Suga. Ia menuliskan, “Emosi Kamu akan menangkapnya terlebih dahulu dan mengganggu Kamu. Ketika sebuah pikiran ditanamkan, Kamu tidak akan bisa menghentikan mekar penuh kecemasan yang tumbuh. Depresi adalah emosi sesaat. Bakar kecemasan yang mekar sepenuhnya. Itu yang paling seperti saya.”

Dalam siaran V LIVE, cowok kelahiran tahun 1993 itu pernah mendapat menjawab kekhawatiran penggemarnya. “Saya seorang siswa sekolah menengah dan saya khawatir karena saya belum memiliki mimpi apa pun,” curhat penggemar itu.

“Nah, itu adalah sesuatu yang dapat Kamu pikirkan secara perlahan. Jangan terlalu khawatir. Kamu mungkin tidak punya mimpi. Hanya karena setiap orang memiliki mimpi dan menemukan impian mereka, bukan berarti Kamu harus melakukannya. Jalani saja apa yang Kamu inginkan. Ketika saya masih muda, saya berpikir ‘Bagaimana mungkin kamu tidak memiliki mimpi?’, Tetapi seiring bertambahnya usia saya menyadari bahwa tidak semua orang seperti saya. Saya pikir semua orang sama, tetapi setiap orang sebenarnya sangat berbeda,” kata SUGA.

Dia sebelumnya mengungkapkan lirik favoritnya di Twitter dan memberi kekuatan kepada mereka yang mengalami kesulitan.

“‘Hidup seperti yang Kamu inginkan, itu milik Kamu. Jangan berusaha terlalu keras, boleh kalah.’ Ini adalah lirik favorit saya dari semua lagu kami. Ini adalah kata-kata yang ingin saya ucapkan kepada kami, kata-kata yang harus bekerja keras sejak masa sekolah kami. Itu semua milik kita! Melawan semuanya!,” ungkap rapper BTS itu.

Ia juga pernah memberikan pendapatnya soal, “Saya sudah menyerah pada impian saya” yang disampaikan seorang penggemar.

“Saya tidak yakin dengan detailnya, tapi saya yakin bahwa mungkin butuh keberanian besar untuk melakukannya. Menyerahkan tubuh membutuhkan keberanian yang luar biasa. Kamu hebat. Berjuang,” kata Suga dalam Honey FM V LIVE Radio.

Ia juga pernah mendapat pertanyaan, “Bagaimana Kamu bertahan dalam masa-masa sulit?”

Kemudian ia menjawab,” Ketika sulit… saya rasa itu berbeda untuk setiap orang, tetapi saya rasa tidak ada jawaban. Mendorong saja sudah menang. Ini mungkin terdengar sederhana dan sangat tidak tulus, tetapi saya pikir inilah jawabannya. Seiring berjalannya waktu, ini hanya akan menjadi kenangan yang menyenangkan. Saya pikir hanya bertahan adalah jawabannya.”

Suga menggunakan pengalaman dan perjuangan hidupnya dan membagikannya kepada dunia melalui musiknya sebagai cara untuk membantu mereka yang berada dalam situasi serupa atau yang membutuhkan harapan. Buat ARMY yang lagi berjuang, Kamu pasti bisa!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPU Sleman Gelar PSU pada 24 Februari 2024 di 11 TPS, PPS dan PPK Dipilih Ketat

Mata Indonesia, Sleman - KPU Sleman segera menyelenggarakan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai rekomendasi sebelumnya. Ada 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sembada yang akan menjadi lokasi PSU dan PSL.
- Advertisement -

Baca berita yang ini