MATA INDONESIA, SEOUL – Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi merek bulan April untuk grup idola pria. BTS pun berada di puncak rangking ini.
Dilansir dari Soompi pada Sabtu 10 April 2021, peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks komunitas dari berbagai boy group. Data yang digunakan dikumpulkan dari 10 Maret hingga 10 April 2021.
BTS menduduki puncak daftar selama 35 bulan berturut-turut dengan indeks reputasi brand 15.938.202, menandai kenaikan skor mereka sebesar 45,93 persen sejak Maret. Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kunci grup termasuk “YouTube”, “Billboard”, dan “Oricon”.
NCT mempertahankan tempat mereka di tempat kedua selama tujuh bulan berturut-turut, mencetak indeks reputasi merek 3.574.966 untuk bulan April.
SEVENTEEN naik ke peringkat ketiga setelah melihat peningkatan 24,95 persen dalam indeks reputasi merek mereka sejak bulan lalu. Total skor grup mencapai 3.354.205 untuk bulan April.
EXO berada di posisi keempat dengan indeks reputasi brand 2.410.094, menandai kenaikan skor mereka sebesar 29,61 persen sejak Maret, sementara SHINee melengkapi lima besar untuk bulan April dengan total indeks 2.319.673.
Berikut rangking 30 teratas untuk bulan ini:
1. BTS
2. NCT
3. SEVENTEEN
4. EXO
5. SHINee
6. Super Junior
7. ASTRO
8. THE BOYZ
9. BTOB
10. ATEEZ
11. TREASURE
12. Ciipher
13. PENTAGON
14. MIRAE
15. TXT
16. Shinhwa
17. INFINITE
18. MONSTA X
19. Stray Kids
20. SF9
21. DRIPPIN
22. WINNER
23. BIGBANG
24. withus
25. NU’EST
26. Golden Child
27. ENHYPEN
28. 2PM
29. ONF
30. GOT7