BTS Cetak Peringkat #1 Album Keenamnya di Billboard 200 Berkat ‘Proof’

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – BTS baru saja mencetak album keenamnya dengan posisi peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200 dengan album barunya ‘Proof’. Hal ini pun baru saja diungkapkan oleh Billboard pada 19 Juni 2022 waktu setempat.

Melansir dari Allkpop, Billboard mengumumkan bahwa album antologi terbaru BTS menduduki puncak tangga lagu Billboard 200. Ini menjadikannya album dengan posisi puncak tangga lagu keenam untuk boy group tersebut.

Grup ini telah menjual 314 ribu unit album yang setara di AS pada minggu pertama setelah rilis. Menurut Luminate, sebagian besar angka unit itu didorong oleh penjualan album CD.

Album BTS pertama yang berhasil dipuncak tangga lagu Billboard 200 adalah ‘Love Yourself: Tear’ pada Juni 2018. Diikuti oleh ‘Love Yourself: Answer’, ‘Map of the Soul: Persona’, ‘Map of the Soul: 7’, dan ‘BE’.

Ini juga menandakan BTS jadi grup K-pop dan artis Asia yang berhasil mendapatkan peringkat pertama di Billboard terbanyak.

Sedangkan pengumuman untuk tangga lagu Hot 100 Billboard akan dirilis pada 20 Juni 2022 waktu setempat. Dengan menyertakan judul lagu comeback BTS, ‘Yet to Come’.

Sementara itu, kini ‘Yet To Come’ telah mencapai lebih dari 100 juta kali ditonton di YouTube hanya dalam 10 hari setelah dirilis. Tonton video musiknya di bawah ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini