Bintang Film ‘James Bond’ Yaphet Kotto Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Yaphet Kotto meninggal dunia di usia 81 tahun. Tidak diketahui penyebab meninggalnya.

Kabar meninggalnya Yaphet diungkap sang istri, Tessie Sihanon. Yaphet dikenal ketika membintangi film ‘Alien’ dan ‘James Bond: Live and Let Die’. Dalam film Bond tersebut, Yaphet merupakan villain pertama berkulit hitam.

“Dia meninggal dunia kemarin malam sekitar pukul 10.30 waktu Filipina. Ini adalah momen paling menyakitkan untuk saya untuk menginformasikan kepada semua fans, teman, dan keluarga suami saya,” ujar Tessie, dikutip dari Just Jared, Rabu 17 Maret 2021.

“Kamu memainkan peran sebagai penjahat di beberapa film, tapi bagi saya kamu adalah pahlawan sebenarnya dan bagi semua orang juga. Pria yang baik, ayah yang baik, suami yang baik, dan manusia yang baik. Kamu sosok yang langka,” katanya.

Yaphet lahir di New York City di 1939. Dia melakoni debut di panggung hiburan saat usia 19 tahun di film ‘Othello’. Peran besar pertamanya ketika bermain sebagai Letnan Pope di film ‘Acroos 100th Street’. Dia menjadi penjahat berkulit hitam pertama dalam ‘James Bond: Live and Let Die’.

Dia juga turut membintangi film ‘Alien’, kemudian bermain sebagai Letnan Al Giardello di serial televisi ‘Homicide: Life on the Street’ mulai 1993 hingga 2000. Yaphet pernah masuk nominasi NAACP Image Award untuk kategori Outstanding Actor di serial drama di 1996 dan terus masuk nominasi hingga 1999.

Peran terakhirnya di dunia film adalah di 2008 memerankan tokoh Ricardo Bodi di ‘Witless Protection’. Yaphet meninggalkan istri dan enam orang anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini