Bingung Pilih Jurusan Kuliah, Yuk Cek Berdasarkan Golongan Darah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bingung, sudah lulus SMA/K mau lanjut ke jurusan apa saat kuliah? Hmm, memilih jurusan saat kuliah memang terlihat susah sih. Karena pasti kamu akan bertanya – tanya kamu cocok nya di jurusan apa ya?

Ada banyak hal yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih jurusan kuliah, dan yang paling terpenting adalah harus sesuai sama minat dan bakat kita.

Namun, tak perlu khawatir, kini melihat bakat dan kepribadian yang kita miliki dapat dilihat berdasarkan golongan darah yang kita miliki lho.

Nah, ini dia jurusan kuliah yang cocok berdasarkan golongan darahmu :

1. Golongan darah O

Nah, buat kamu yang memiliki golongan darah O, mungkin kamu cocok masuk ke jurusan yang berbau public speaking nih. Seperti Ilmu Komunikasi. Karena pemilik golongan darah 0 cenderung suka bersosialiasi dengan orang sekitar loh.

2. Golongan darah B

Golongan Darah B merupakan sosok yang bebas dan cenderung enggak bisa diatur. Oleh karena itu, ia bisa mengambil jurusan yang berhubungan dengan seni seperti jurusan seni lukis atau seni musik.

3. Golongan darah AB

Golongan Darah AB yang penuh misteri cocok jika mengambil mata kuliah Hukum. Sesuai kepribadian yang penuh misteri cocok jika nantinya memecahkan kasus yang menantang!

4. Golongan darah A

Golongan Darah A cocok sama segala sesuatu yang serius dan berhubungan dengan menghitung. Buat yang suka eksak, kita bisa ambil jurusan matematika atau fisika.
Untuk yang sosial, bisa ambil jurusan akuntansi, nih!

Reporter : Adinda Catelina Fadjrin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini